Senin, 12 November 2018

Kegunaan Es Batu Untuk Kecantikan

Cuaca panas memang paling asyik apabila minum dengan minum – minuman yang dingin dan pakai es. Tetapi ternyata, fungsi dari es batu sendiri bukan hanya untuk penyegar kerongkongan saja, es batu juga memiliki manfaat lain. Jangan anggap remeh, es batu bukan hanya memberikan sensasi yang dingin pada minuman tetapi juga bermanfaat untuk kulit anda juga.

Setiap wanita tentunya mendambakan memliki wajah yang bersih dan halus terbebas dari jerawat. mereka kerap untuk melakukan perawatan kecantikan di salon hingga mereka mampu menghabiskan biaya yang tidak murah demi untuk membuat wajahnya tetap cantik dan terbebas dari gangguan jerawat, karena dengan hal tersebut seseorang akan dapat menunjang dirinya untuk tampil lebih percaya diri.

Semua memang dapat anda lakukan untuk mempercantik diri anda, namun penggunaan cara yang alami akan lebih baik untuk kesehatan wajah anda demi menjaga keamanannya. Salah satunya adalah dengan menggunakan bahan alami seperti es batu. Manfaat es batu untuk facial wajah ini merupakan metode yang tentunya praktif dan juga alami. Dimana es batu yang memang dikenal memiliki efek buruk pada tenggorokan karena dapat berpengaruh pada amandel anda atau menyebabkan anda terkena pilek dan batuk ternyata es batu juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan wajah anda.

Menggunakan facial es batu merupakan salah satu cara yang tepat untuk membersihkan kulit wajah anda. Dimana anda tidak perlu lagi untuk membuang – buang uang dan juga waktu untuk membeli produk kecantikan yang tentunya akan mahal. Dengan menggunakan es batu untuk merawat wajah anda, anda juga dapat mencapai manfaat yang sama ketika anda menggunakan produk perawatan kecantikan yang mahal harganya, hanya dengan menggunakan es batu untuk menjaga kesehatan dan kesegaran wajah anda. Selain bermanfaat untuk mencerahkan wajah anda juga dapat dipercayai memiliki manfaat untuk mencegah penuaan dini dan keriput. Bukan hanya itu es batu juga mampu berkhasiat untuk mengecilkan pori – pori besar yang juga meminimalkan produk minyak yang berlebihan pada wajah anda.

Kegunaan Es Batu Untuk Kecantikan


  • Menghilangkan Jerawat

Apabila anda terkena atau mengalami jerawat yang masih dalam kondisi yang ringan, sebaiknya anda jangan terburu – buru untuk menggunaan obat penghilang jerawat. Coba anda menggunakan dengan cara yang alami dulu yaitu dengan menggunakan es batu. Dengan menggunakan es batu anda dapat mengatasi gangguan jerawat anda, cara yang anda gunakan juga mudah  cukup dengan memijat daerah wajah yang mengalami jerawat dengan menggunakan es batu kurang lebih selama 5 hingga 10 menit. Namun, apabila anda tidak tahan dengan kondisi yang terlalu dingin, anda dapat membungkus dengan menggunakan plastik atau kain. Dengan cara yang demikian mampu meringankan bengkak yang terjadi karena adanya jerawat pada wajah dan mengempiskannya.

  • Membuat Kulit Wajah Bersinar

Es batu juga sangat baik untuk perawatan wajah anda. Es batu mampu melancarkan aliran darah agar menjadi lebih lancar. Penggunaan es batu untuk membuat kulit wajah anda agar bersinar yaitu dengan mengoleskan es batu pada wajah kulit anda secara perlahan – lahan. Rasakan kesegaran dari es batu di setiap ujung kulit wajah anda, lakukan secara rutin untuk menghasilkan hasil yang maksimal.

  • Membuat Make Up Tahan Lama

Selain bermanfaat untuk mengecilkan pori – pori juga mampu mengurangi wajah yang berminyak. Dengan kondisi kulit wajah yang tidak berminyak dan memiliki pori – pori yang kecil tentunya akan membuat make up yang anda gunakan akan lebih tahan lama. Oleh karena itu tidak jarang pula bagi para perias wajah yang menyarankan untuk menggunakan es batu pada kulit wajah anda sebelum wajah akan dirias.

Apabila anda memakai make up sehari – hari, anda dapat menggunakan tips berikut ini yaitu dengan menambahkan setengah sendok minyak zaitun atau jenis minya lainnya yang baik untuk kesehatan wajah lalu diamkan dalam kulkas hingga menjadi es batu. Kemudian tinggal anda usapkan ke wajah dan leher anda dengan menggunakan es batu tersebut sebelum anda menggunakan make up. Karena es batu tersebut mampu melembutkan dan juga menutrisi kulit wajah anda, mempersiapkan dalam kelancaran penggunaan make up sehingga anda tidak perlu lagi menggunakan krim.

  • Melembutkan, Melembabkan dan Mencerahkan Bibir

Manfaat lain dari es batu adalah mampu dijadikan sebagai bahan alami secara efektif untuk melembutkan bibir anda. cara yang dapat anda lakukan yaitu dengan mengusapkan es batu pada bibir anda yang pecah – pecah, lakukan secara merata. Sebaiknya untuk hasil yang maksimal lakukan secara rutin agar hasilnya dapat maksimal sehingga bibir anda akan tetap lembab dan cerah. Es batu juga berfungsi untuk melembabkan bibir anda secara alami. Bibir anda yang sedang kering atau pecah – pecah dengan menggunakan es batu maka dapat anda atasi dengan cara yang efektif, dimana terjadinya bibir anda yang pecah – pecah menandakan karena bibir anda tidak lembab atau dalam keadaan kering. Selain itu bibir yang kering biasanya juga diakibatkan karena memang tubuh anda kekurangan asupan cairan, sehingga dengan menggunakan es batu cocok untuk mengatasinaya.

  • Mengatasi Mata Bengkak dan Mata Panda

Cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi mata anda yang bengkak atau adanya lingkaran hitam pada mata anda yaitu cukup dengan membungkus es bat menggunakan kain yang lembut. Kemudian letakkan es batu tersebut pada mata anda yang sedang bengkak secara perlahan – lahan pada pagi hari. dengan cara ini dapat membantu anda dalam mengecilkan mata anda yang sedang bengkak sehingga akan membuat tampak lebih cerah. Apabila anda juga memiliki lingkaran hitam atau mata panda pada bagian bawah mata, maka cukup anda gunakan teh hitam yang telah dibekukan menjadi es batu dan anda juga dapat menggunakan cara yang sama untuk mengatasinya.

  • Menghilangkan Rambut Wajah

Terkadang wajah anda terdapat bulu – bulu halus. Oleh karena itu salah satu manfaat dari es batu yaitu mampu menghilangkan rambut – rambut halus yang sedang tumbuh pada wajah anda. namun dengan cara ini juga tidak secara langsung dapat hilang, memang membutuhkan waktu dan proses yang cukup panjang untuk benar – benar bulu rambut pada wajah hilang. Adanya sensasi dingin yang dihasilkan dari es batu mampu mematikan akar rambut.

kegunaan es batu untuk kecantikan
  • Meningkatkan Sirkulasi Darah

Manfaat lain dari es batu adalah mampu meningkatkan sirkulasi dari darah. Dimana dengan menggosok es batu pada wajah anda diyakini mampu meningkatkan sirkulasi darah anda. sehingga pada akhirnya es batu sangat efektif untuk mencegah tanda – tanda normal dari adanya penuaan dini. Cara yang dapat anda aplikasikan juga sangat mudah, tinggal anda gosokkan es batu ke bagian wajah anda selama satu menit, kemudian akan ada cahaya alami yang terpancar dari wajah anda. untuk hasil yang maksimal sebaiknya anda menerapkan secara rutin setidaknya dua kali dalam setiap minggunya.


EmoticonEmoticon