Minggu, 05 Agustus 2018

Tips Merawat Kecantikan Sebelum Tidur

tips merawat kecantikan sebelum tidur
Merawat kecantikan pada diri wanita menjadi sebuah kewajiban bagi sebagian besar orang dan khusunya bagi para kaum hawa. Hal ini karena kencantikan mampu mencerminkan bagaimana anda peduli dengan kebersihan dan juga menjaga kesehatan tubuh anda.

Untuk tetap manjaga atau merawat kecantikan pada wajah anda bukan hanya dilakukan ketika pagi hari saat mandi, namun juga harus dilakukan ketika malam hari sebelum anda tidur atau mengakhiri aktifitas. Hal ini memang karena anda setelah satu hari penuh wajah serta tubuh anda tentunya terpapar dengan sinar matahari dan juga polusi, maka tubuh akan membutuhkan kembali suatu nutrisi dan perlunya dirawat dengan cara yang baik dan tepat. Coba anda hilangkan rasa malas dan mulailah saat ini untuk rajin merawat diri anda yaitu dengan melakukan beberapa tips mengenaik merawat kecantikan wajah dan tubuh anda.

Tips cantik sebelum tidur ini dapat anda lakukan di rumah secara rutin. Dengan melakukan perawatan sebelum tidur ternyata merupakan cara yang paling ampuh untuk kulit wajah hal ini dikarenakan pada saat tidur kulit akan mengalami regenerasi. Namun, jika sebelum tidur kulit dalam kondisi yang tidak baik, maka regenerasi kulit bisa saja terhambat atau bahkan dapat menimbulkan beberapa gangguan pada kulit seperti kulit kusam, penuaan dini, dan timbulnya jerawat.

Agar kulit dapat melakukan regenerasi dengan baik, wanita perlu melakukan beberapa ritual kecantikan sebelum tidur. Tips cantik sebelum tidur dibawah ini sangat mudah dilakukan dan tidak membutuhkan biaya yang mahal. Dan pastinya ini aman dilakukan untuk siapapun. Jika dilakukan secara rutin, kulit bisa menjadi lebih cerah, kencang, dan saat bangun anda akan merasa lebih segar.

Tips Merawat Kecantikan Sebelum Tidur

Tips cantik dibawah ini sudah banyak dilakukan oleh orang – orang jepang sejak dulu, oleh sebab itu banyak sekali orang jepang yang sudah tua dan berumur namun masih tetap cantik dan awet muda.

  • Membersihkan wajah dari sisa makeup dan kotoran 

Sebelum tidur, pastikan wajah anda bersih dari makeup dan juga kotoran karena jika anda langsung tidur dengan kondisi wajah yang tidak bersih maka akan membuat kulit anda berminyak dan dapat menimbulkan jerawat. Selain itu, jika anda tidak menjaga kebersihan sebelum tidur maka bisa membuat wajah kusam dan bahkan bisa menyebabkan penuaan dini.

Namun untuk anda yang memiliki kulit yang berminyak, anda disarankan untuk membersihkan wajah anda dengan menggunakan pembersih yang berbahan dasar minyak. Apabila anda tetap menggunakannya, disarankan untuk hanya menggunakan minyak tersebut pada bagian area mata saja untuk membersihkan kosmetik yang sulit sekali hilangnya. Sedangkan untuk anda yang memiliki kulit kering, disarankan bagi anda untuk menghindari pembersih yang berbahan dasarnya adalah alkohol.

  • Berikan Kulit Nutrisi yang Cukup

Setelah anda membersihkan wajah anda, perlu juga anda menggunakan beberapa jenis krim perawatan juga perlu anda lakukan agar kulit wajah anda akan tetap terpenuhi nutrisinya dengan baik. Misalnya saja dengan anda menggunakan serum yang memiliki kandungan nutrisi di dalamnya berupa vitamin E, A, C, atau K yang mampu membantu anda dalam mengurangi timbulnya bintik – bintik hitam dan mampu memperbaiki kulit anda.

Bukan hanya itu, anda juga dapat menggunakan krim yang di dalamnya mengandung kolagen. Sehingga bagi kulit anda yang mengalami kekurangan atau terjadi kerusakan pada kolagen, dimana apabila hal tersebut tidak segera diatasi akan mengakibatkan merenggangnya pori – pori dan juga akan timbul kerutan pada bagian wajah anda. Anda juga dapat menggunakan krim yang di dalamnya terkandung nutrisi berupa vitamin A untuk memicu produksi kolagen pada wajah anda.

  • Menggunakan toner 

Sebelumnya mungkin anda berfikir kenapa harus toner? Di korea, toner merupakan item perawatan yang wajib ada pada setiap produk perawatan kulit. Toner dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang terdapat pada wajah, selain itu beberapa toner yang beredar di pasar juga memiliki kemampuan untuk mencerahkan kulit. Caranya cukup dengan menuangkan toner pada kapas, lalu sapukan halus pada wajah.

  • Menggunakan masker

Masker bisa anda gunakan rutin seminggu dua kali. Masker berfungsi mengencangkan kulit anda. Beberapa masker memiliki khasiat tambahan seperti memutihkan, memudarkan flek hitam pada wajah, dan juga meremajakan kulit.

  • Pijat wajah

Mungkin banyak sekali diantara kita yang heran dengan kulit orang jepang yang meskipun usianya tidak lagi muda namun wajahnya tetap kencang. Ternyata, pijat wajah merupakan rahasia kecantikan mereka. Sebelum tidur, mereka selalu rutin melakukan pijat wajah selama kurang lebih 15 menit murah, pijat wajah juga aman untuk muka. Jika kebanyakan wanita menginginkan kulit kencang lalu pergi ke klinik kecantikan untuk suntik botox atau berbagai jenis perawatan yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit, maka pijat wajah bisa menjadi solusi alternatif terbaik dan aman untuk wajah agar tetap awet muda. Cara melakukan pijat wajah pun sangat mudah. Namun, sebelum melakukan pijat wajah pastikan wajah bersih dan memakai lotion khusus untuk pijat wajah atau bisa diganti dengan menggunakan minyak seperti minyak zaitun.

  • Serum

Selain perwatan di atas, tambahkanlah serum ritual cantik anda sebelum tidur. Serum memiliki partikel yang lebih kecil dan ringan dibanding lotion, sehingga serum lebih mudah masuk pori – pori kulit. Biasanya  serum berbentuk gel ringan yang cepat meresap ke kulit.

  • Moisturizer

Saat malam hari, anda juga membutuhkan moisturizer untuk menutrisi kulit. Dengan moisturizer akan memberikan kelembapan yang cukup pada kulit sehingga proses regenerasi bisa lebih cepat dan saat bangun pun kulit akan menjadi lebih kenyal.

  • Eye cream

Eye cream berguna untuk memberikan kelembapan pada area mata. Mengapa eye cream ? karena jika menggunakan tekstur kulit di sekitar mata berbeda dengan kulit daerah wajah lainnya dimana kulit area mata lebih rentan. Eye cream juga bagus digunakan untuk mengurangi kerutan pada wajah dan juga lingkaran hitam di bawah mata.

  • Tidur yang Cukup

Tidur yang cukup dan juga nyenyak tentunya akan sangat berpengaruh dan membantu dalam menjaga kecantikan wajah dan tubuh anda. Dimana posisi tidur yang baik adalah dengan tidur terlentang. Dengan anda melakukan posisi tidur seperti hal tersebut, maka mampu mengurangi terjadinya garis – garis halus pada bagian wajah karena tidak adanya tekanan pada sisi kulit wajah anda. sedangkan apabila anda tidur dengan waktu yang cukup mampu membantu anda agar kulit anda terlihat lebih sehat dan juga tidak tampak lelah atau bahkan terlihat menua.

Itu tadi tips cantik sebelum tidur yang bisa anda lakukan secara rutin di rumah dengan cara yang aman, murah, dan yang pasti berkhasiat. Lakukan ritual tersebut sebagai kebiasaan sebelum tidur anda agar wajah tampak berseri, awet muda, dan merona. Selain hal tersebut anda juga wajib untuk mengkonsumsi makanan – makanan yang sehat misalnya sayur – sayuran atau buah – buahan dan minum air putih yang cukup perlu anda lakukan untuk menutrisi kulit anda dari dalam tubuh.


EmoticonEmoticon