Sabtu, 25 Agustus 2018

Manfaat Masker Wajah Alpukat dan Cara Membuatnya

manfaat maker wajah alpukat dan cara membuatnya
Anda punya masalah kerusakan kulit wajah? Seperti kerutan pada wajah, kulit wajah kusam dan kering. Itu adalah tanda-tanda kulit wajah anda sedang tidak sehat. Tenang, anda bisa membuat masker wajah untuk mengatasinya.

Masker wajah bisa memanfaatkan berbagai bahan-bahan alami seperti bahan dari buah-buahan, susu, rempah, telur dan lain sebagainya. Salah satunya adalah masker alami yang terbuat dari buah alpukat.

Buah yang dapat dijumpai dimana-mana ini memiliki banyak manfaat. Diantaranya adalah bijinya digunakan dalam industri pakaian untuk pewarna yang tidak mudah luntur, sedangkan batang pohonnya dapat digunakan sebagai bahan bakar, lalu kulit pohonnya digunakan sebagai pewarna warna cokelat untuk produk dari bahan kulit, dan daging buah alpukat dapat menjadi hidangan serta menjadi bahan dasar untuk olahan makanan bahkan hingga beberapa produk kosmetik dan kecantikan. Terutama bagi anda seorang wanita yang menggemari dan menyukai cara perawatan berupa kecantikan alami, dimana karena buah alpukat ini ternyata banyak sekali mengandung manfaat yang anda dapatkan. Anda juga dapat langsung mengkonsumsinya, maka manfaat ganda dari buah alpukat sendiri akan langsung anda dapatkan. Buah yang memilki tekstur lembut dan gurih ini memang dirasa serbaguna, hal ini karena anda dapat mengkonsumsi dengan cara lain misalnya dengan menambahkan ke dalam sandwich atau berupa salad. Namun ketika anda sudah mulai bosan untuk memakannya, anda masih dapat untuk menerapkan alpukat langsung ke kulit anda dan dijadikan masker sehingga akan menjadikan kulit anda akan lebih segar dan bersinar kembali.

Ada banyak sekali kandungan yang didapatkan dari buah alpukat dan terhitung cukup banyak. Dimana terdapat kandungan vitamin K, vitamin E dan juga berupa zat lainnya yang dapat anda gunakan untuk selalu menjaga kesehatan kulit anda. terkandungnya berupa minyak nabati di dalam buah alpukat juga berperan untuk memperbanyak kolagen sehingga akan mencegah terjadinya penuaan dini. Bukan hanya itu, adanya kalium dan tingginya mineral yang terdapat di dalam buah alpukat juga sangat berkhasiat untuk memperbaiki elastisitas kulit anda.

Manfaat Buah Alpukat untuk Kecantikan

Tidak diragukan lagi bahwa buah alpukat ternyata telah diakui oleh sebagai besar masyarakat di selurh dunia. Tidak heran memang karena buah yang memiliki bentuk mirip dengan buah pir ini sudah terbukti banyak kandungan senyawa dan juga kandungan nutrisi yang sangat baik sekali untuk kesehatan tubuh anda dan juga kecantikan kulit wajah. Dalam dunia kecantikan, alpukat memiliki banyak manfaat. Diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Alpukat memiliki kandungan vitamin seperti vitamin E dan K, Zat besi, tembaga, seng dan lainya bisa membuat kulit wajah tetap sehat.
  • Alpukat dapat melembabkan kulit  lebih lama.
  • Mengonsumsi alpukat dapat meningkatkan produksi kolagen yang terdapat dari minyak alpukat, sehingga dapat mengatasi penuaan dini terhadap kulit.
  • Membantu mengurangi age spot atau bintik hitam dengan kandungan sterolins pada buah alpukat.
  • Mengandung kalium dan mineral yang sangat tinggi yang membantu mengembalikan elastisitas atau kekenyalan kulit.
  • Dapat membersihkan dan mengangkat kotoran pada kulit.
  • Dapat menjadikan wajah bebas kerut dan lebih cerah dengan cara menggunakan masker alpukat.


Langkah – Langkah Membuat Masker Alpukat

Untuk membuat masker wajah dengan bahan alpukat, dapat dibuat dengan menggunakan peralatan rumah. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat masker alpukat.

  • Masker Wajah Alpukat untuk Mengatasi Kulit Wajah yang Kering

Bahan yang ada siapkan cukup denan setengah buah alpukat, satu sendok teh minyak almond atau minyak zaitun atau minyak jojoba. Dimana cara pembuatannya dengan mencampurkan daging alpukat kedalam mangkok bersama minyak, hancurkan alpukat bersama minyak dan pastikan tercampur dengan rata, lalu ramuan dapat dioleskan pada wajah secara merata, selalu hindari bagian sensitif wajah yakni sekitar mata, diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat menggunakan wash lap dan diikuti bilasan air dingin.

Adapun cara lain untuk untuk mengatasi kulit kering dengan masker alpukat seperti sebagai berikut. Dengan menyiapkan 2 sendok makan alpukat, 1 kuning telur, 2 sendok makan madu. Kemudian anda campurkan semua bahan kedalam suatu wadah, lalu aduk dan hancurkan alpukat bersama bahan-bahan lainnya hingga merata, setelah itu oleskan pada wajah, selalu hindari bagian daerah mata, tunggu selama 10 menit, bilas dengan air hangat dengan menggunakan wash lap dan diikuti bilasan dengan air dingin.

  • Masker Wajah Alpukat untuk Mengatasi Kulit Wajah yang Berminyak

Bahan yang anda siapkan yaitu satu buah alpukat yang sudah dihaluskan, 1 sendok tek jeruk lemon , dan 1 putih telur. Sedangkan cara penggunaanya tinggal anda masukkan semua bahan yang telah kedalam blender, kemudian hancurkan semua bahan dengan blender hingga tercampur rata, oleskan pada wajah dan hindari daerah sekitar mata, fokuskan olesan pada bagian wajah yang berminyak, diamkan masker selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat dan diikuti bilasan air dingin.

  • Masker Alpukat untuk Menghilangkan Jerawat

Timbulnya jerawat merupakan salah satu benda kecil yang terdapat di bagian wajah atau tubuh lainnya dan kehadiraanya bisa saja akan mempengaruhi mood anda. dimana ketika anda memiliki wajah yang berminyak atau hormon yang terdapat pada tubuh anda cenderung lebih tinggi, pastilah sering kali akan akan diribertkan dengan munculnya jerawat pada wajah. Sehingga dengan munculnya alpukat dapat anda gunakan untuk mengatasi masalah jerawat anda di wajah. And juga dapat mengkombinasikan dengan buah –buah lain misalnya buah tomat apabila anda ingin menghilangkan jerawat yang berada di kulit wajah anda.

  • Masker Alpukat untuk Melembutkan Wajah

Bagi para perempuan mana saja tentunya anda akan terasa risih dengan kulit anda yang kondisinya kering. Terjadinya kulit anda yang kering dapat memicu terjadinya penuaan dini. Keriput juga akan mudah sekali muncul terutama pada bagian area sekitar mata, dahi dan juga pada bagian bibir. Kondisi kulit yang terlalu kering juga dapat memicu muncul masalah lainnya yaitu kulit akan anda menjadi bersisik. Ada beberapa tanda ketika kulit anda sedang kering, yaitu kulit akan terasa kasar ketika disentuh dan lebih cenderung bertekstur tidak kenyal. Efek dari sinar panas matahari dna juga kebiasaan anda yang tidak menggunakan UV screen pada bagian wajah juga mampu mempercepat wajah anda yang dalam keadaan kering dan kusam. Sehingga dengan penggunaan masker alpukat dapat anda manfaatkan untuk mengembalikan kehalusan dan juga menghilangkan kusam yang dikarenakan terdapat kandungan biotin di dalam buah alpukat.

  • Masker Wajah Alpukat untuk Regenerasi Kulit wajah

Manfaat lain buah alpukat yang dapat anda jadikan sebagai masker adalah dengan mengaplikasikan untuk regenerasi kulit wajah anda. Bahan yang anda gunakan yaitu berupa setengah bagian buah alpukat, 1 sendok teh madu, dan setengah sendok teh cuka apel. Dan cara pembuatan yang dapat anda lakukan dengan mencampurkan semua bahan dalam suatu wadah, aduk bahan campuran hingga rata, oleskan pada wajah, lalu diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat dan diikuti air dingin.

Mudah bukan? Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon