Selasa, 05 Juni 2018

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen

cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen
Bagi para perempuan selalu identik dengan kulit wajah yang terawat bersih, rambut yang hitam legam dan juga panjang, serta kulit yang halus. Namun apabila pada bagian tubuh anda tertentu terutama pada bagian ketiak anda terkadang membuat anda merasa malu atau mengganggu dalam aktifitas anda yang hendak anda lakukan. Oleh karena itu pada artikel ini akan mengulas mengenai bagaimana cara untuk menghilangkan bulu ketiak anda secara alami.

Pada kebanyakan para perempuan, memiliki bulu ketiak yang tumbuh dengan lebat dan juga panjang sangat mengganggu dan menimbulkan rasa tidak nyaman pada dari anda terutama mengenai tingkat kepercayaan diri anda yang akan menurun dari sebelumnya. Hal ini karena memang bulu ketiak sudah dianggap menjadi salam satu penyebab dari munculnya permasalahan baru pada badan anda termasuk bau badan. Proses untuk menghilangkan bulu ketiak anda memang tidak jauh beda dengan menghilangkan bulu yang terdapat pada tangan atau kaki anda. Namun perbedaanya terletak pada luas area yang dibersihkan, dimana ketiak mempunyai area yang lebih sempit bila dibandingkan dengan area pada tangan atau kaki.

Ketiak adalah salah satu dari bagian tubuh anda yang tempatnya tersembunyi, ditumbuhi dengan rambut dan juga tentunya memiliki peran dan fungsi yang cukup besar untuk berkontribusi pada bau badan atau tubuh yang kurang sedap. Bukan hanya itu saja, adanya bulu ketiak juga terkadang menggangu dalam penampilan anda ketika mengenakan pakaian pendek. Lalu apakah seorang perempuan tidak boleh untuk memiliki bulu ketiak? Tentunya tidak dapat dipukul rata, tergantung dari selera masing – masing orang. Tetapi bagi anda yang merasa risih dengan adanya bulu ketiak pada badan anda, sebaiknya anda menyimak artikel di bawah ini mengenai cara menghilangkan dan mengatasi bulu ketiak anda secara permanen.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen

Sebenarnya anda dapat mengatasi bulu ketiak anda agar terlihat bersih yaitu dengan anda mencukur setiap hari atau secara rutin. Namun tidak sedikit pula, orang yang merasa sudah malas dan tidak memiliki banyak waktu untuk mengerjakan secara terus menerus sehingg hal yang dilakukan yaitu dengan menghilangkan secara permanen. Berikut adalah beberapa cara alami yang dapat anda coba untuk menghilangkan bulu ketiak anda secara permanen.

  • Pepaya

Pada buah satu ini memang sudah dikenal sebagai salah satu buah yang memiliki khasiat baik untuk kesehatan tubuh anda. Hal ini karena didukung dengan adanya fakta mengenai buah pepaya yang mengandung enzim papain dan mampu bekerja secara aktif untuk menghambat dalam pertumbuha bulu rambut seseorang dengan cara yang alami dan tentunya tidak akan menimbulkan efek samping yang membahayakan kesehatan tubuh anda. Buah pepaya juga sangat baik untuk menjadikan tubuh anda dan juga masalah ketiak anda lebih terlihat halus dan sehat karena tanpa dipenuhi dengan bulu – bulu rambut pada ketiak anda.

Cara yang dapat anda lakukan juga mudah, yaitu tinggal anda menyiapkan buah pepaya yang masih dalam keadaan mentah. Kemudian anda dapat mengahluskannya dengan cara ditumbuk atau diblender. Untuk hasil yang maksimal, coba anda tambahkan bubuk kunyit secukupnya saja lalu campur hingga merata. Setelah ramuan sudah jadi, anda dapat mengaplikasikannya pada ketiak anda dan diamkan terlebih dahulu hingg 20 menit atau hingga tumbukan pepaya dan kunyit tersebut mengering. Terakhir adalah bilas ketiak anda denga menggunakan air bersih dan untuk hasil yang optimal anda dapat melakukannya satu minggu dua kali secara rutin dan akan membuat ketiak anda terbebas dari bulu – bulu secara permanen.

  • Kunyit

Kunyit selain bagus untuk ditambahkan dengan pepaya ternyata kunyit juga mampu bekerja secara efektif dan mandiri dengan menggunakan tambahan sedikit susu. Adanya kandungan kunyit berupa antiinflamasi dan juga anti bakteri sangat baik untuk anda gunakan dan tidak menimbulkan efek samping setelah anda menggunakannya. Cara yang anda lakukan juga mudah untuk menghilangkan bulu pada ketiak anda. Pertama – tama yang anda lakuka yaitu dengan mengambil bubuk kunyit secukupnya kemudian tambahkan dengan sedikit susu. Kemudian aduk campuran bahan tersebut hingga merata dan aplikasikan ke bagian ketiak anda. Namun tunggu dulu ramuan tersebut hingga benar – benar dala kondisi kering lalu anda dapat membilas menggunakan air yang bersih. Lakukan cara tersebut dua kali dalam satu minggu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

  • Tepung Jagung

Bahan alami lainnya yang dapat anda gunakan untuk mengatasi bulu ketiak anda yaitu dengan menggunakan tepung jagung dengan menjadikannya sebagai waxing. Dimana dengan bahan yang alami dan tradisional ini anda dapat mengatasi rambut pada ketiak anda secara permanen. Yaitu dengan cara menyiapkan tepung jagung atau sering disebut dengan tepung maizena sebanyak 4 sendok makan dan 3 butir telur dengan ditambahkan gula pasir sebanyak 3 sendok makan dan sepotong kain. Kemudian langkah selanjutnya adalah dengan mencampurkan ketiga bahan – bahan tersebut hingga merata lalu anda dapat mengoleskan di atas kulit ketiak anda. Setelah ramuan tersebut tercampur, tempelkan kain di atas nya dan diamkan terlebih dahulu hingga mengering. Setelah ramuan tersebut mengering, cabut kain seperti halnya anda sedang melakuakn proses waxing.

  • Jintan Putih

Cara lainnya yang dapat anda lakukan yaitu dengan menggunakan bantuan jintan putih. Apabila anda merasa bulu ketiak anda tumbuh dengan proses yang cepat setalah anda melakukan pencukuran, maka dengan menggunakan ramuan jintan putih dirasa sangat cocok untuk anda gunakan sebagai penghilang rambut ketiak anda. Cara yang anda lakukan juga sanagt mudah, yaitu dengan menghaluskan kurang lebih 20 butir jintan putih dan 3 butir kapur barus. Setelah itu anda dapat mencampurkan keduanya dengan tambahan perasan air jeruk secukupnya. Lalu anda dapat mengoleskan ramuan tersebut ke bagian kulit ketiak anda setelah dicukur agar proses pertumbuhan bulu pada ketiak berkembang dengan lambat.

  • Merica 

Cara selanjutnya yang dapat anda aplikasikan untuk merontokkan rambut pada ketiak anda yaitu dengan menggunakan bantuan merica. Dimana langkah awal yang dapat anda lakukan yaitu dengan menyiapkan bahan – bahan yang diperlukan misalnya 10 butir merica, 3 butir kapur barus dan juga 1 sendok makan minyak tanah. Selanjutnya langkah yang anda lakukan yaitu mencampurkan ketiga bahan – bahan tersebut secara merata pada bagian ketiak anda dan lakukan setiap anda akan tidur pada malam hari.

  • Bedak Bayi

Cara alami dan aman lainnya yang dapat anda lakukan untuk mengatasi rambut pada ketiak anda yaitu dengan bantuan bedak bayi. Apabila anda merasa kurang percaya dengan hadirnya krim atau obat perontok rambut ketiak anda dapat menggunakan bedak bayi untuk mengatasi masalah tersebut dan tentunya akan lebih aman untuk segala tipe kulit. Dengan anda menggunakan bedan bayi sebelum anda mencukur rambut pada ketiak anda akan mengurangi resiko karena salah dalam mengaplikasikan alat cukur yang anda kenakan. Namun pastikan sebelum anda menggunakannya, ketiak anda harus benar – benar kering dan terbebas dari air atau keringat.


EmoticonEmoticon