Kamis, 07 Juni 2018

Cara Alami Mengecilkan Pori – Pori Wajah

cara alami mengecilkan pori - pori wajah
Wanita selalu ingin terlihat cantik, menarik, dan mempesona terutama di depan lawan jenis. Tentu banyak yang akan menyetujui pernyataan tersebut. Termasuk Anda bukan? Namun terkadang kecantikan sering dientikkan dengan hasil dari perawatan yang mahal bahkan menyakitkan.

Beauty is pain. Tapi apakah harus seperti itu? Salah satu permasalahan yang dialami oleh banyak wanita adalah pori-pori besar pada wajah. Pori-pori wajah yang besar menyebabkan masalah pada kulit wajah contohnya jerawat dan komedo. Pori-pori besar juga dapat membuat kulit wajah terlihat kasar dan lebih kusam.

Pori – pori merupakan suatu rongga dengan ukuran relatif kecil dan menjadi akses dalam pernafasan kulit. Sehingga dengan adanya pori – pori pada kulit anda akan mengakibatkan kulit dapat melakukan proses metabolisme dan juga regenerasi dengan mudah. Namun yang terjadi sering pula kendala seseorang mengalami atau memiliki pori – pori yang besar terutama adalah pada bagian wajah anda.

Munculnya pori – pori yang besar pada bagian wajah anda sebenarnya bukanlah menjadi suatu permasalahan yang besar dan serius untuk kesehatan anda. Namun meskipun demikian munculnya pori – pori yang besar pada wajah anda akan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri anda karena merasa penampilan anda terganggu. Bahkan dengan adanya pori – pori yang besar pada kulit wajah anda akan lebih beresiko terkenanya komedo dan jerawat timbul. Memang terkadang pori – pori yang timbul pada wajah kerap membuat anda jengkel, dan kesal. Oleh karena itu pada artikel ini akan membantu anda dalam mengatasi masalah pada wajah anda terutama untuk mengecilkan pori – pori pada wajah anda dengan cara yang alami dan tidak menimbulkan efek samping pada kemudian harinya.

Penyebab Pori – Pori Wajah Membesar

Memang tidak dipungkiri adanya pori – pori wajah merupakan hal yang terpenting untuk menjaga kesehatan kulit anda, namun terkadang ada yang menyebabkan pori – pori yang berada pada bagian wajah anda semakin hari semakin membesar dan teresan kurang indah dipandang. Berikut adalah beberapa penyebab terjadinya pori – pori wajah membesar :

  • Genetika atau Keturunan

Pada faktor pertama ini memang tidak dapat anda hindari. Apabila keluarga anda memiliki permasalahan pada keluhan pori – pori yang besar di bagian wajah, maka anda kemungkinan juga untuk beresiko terkena masalah yang sama. Dalam beberapa ahli yang menyatakan bahwa apabila seseorang yang memiliki riwayat keluarga sebagai penderita pori – pori yang besar, maka kemungkinan yang terjadi akan 2 kali lebih beresiko terkena pori – pori besar bila dibandingkan dengan keluarga yang bukan penderita masalah tersebut.

  • Produksi Minyak Berlebihan

Masalah atau faktor lainnya yang juga mempengaruhi pori – pori wajah anda semakin membesar yaitu produksi minyak yang berlebihan pada kulit. Meskipun minyak pada kulit sangat berpengaruh karena mampu menjadi pelembab kulit anda secara alami dan juga mampu mencegah terjadinya kekeringan. Namun akan tetapi apabila minyak tersebut diproduksi secara berlebihan maka tentunya juga akan mempengaruhi pori anda dan semakin hari akan semakin besar.

  • Kotoran

Anda kurang menjaga dalam kebersihan pada wajah anda juga berpengaruh dalam membesarnya pori – pori pada wajah anda. Beberapa hal yang termasuk kotoran adalah sisa make up, debu, sisa dari keringat atau faktor lainnya yangd dapat menempel dan akan bersarang pada pori – pori wajah anda. Apabila anda tidak segera membersihkannya maka yang terjadi kotoran tersebut akan menumpuk dan menyebabkan pori – pori anda membesar.

  • Produk Kecantikan

Memang pada sebagai produk kecantikan dapat menjadikan kulit anda terlihat lebih cantik, mulus dan lebih bersinar. Namun tidak jarang pula produk – produk kecantikan yang tidak cocok untuk anda gunakan tetapi anda memaksakannya memakai produk tersebut karena tidak sesuai dengan jenis kulit anda. Sehingga dengan adanya kejadian tersebut akan mengakibatkan pori – pori wajah anda semakin membesar. Oleh karena itu sebaiknya anda memastikan terlebih dahulu produk kecantikan yang hendak anda kenakan dan tentu gunakan yang sesuai dan cocok dengan kondisi kulit wajah anda sehingga tidak mempengaruhi pori – pori wajah anda.

Cara Alami Mengecilkan Pori – Pori Wajah

Lalu bagaimana jika sudah mengatasinya? Tak perlu menganut semboyan beauty is pain. Karena sebenarnya pori-pori besar di wajah dapat diatasi dengan cara yang mudah, alami, dan tidak menyakitkan. Ladies, kalian bisa melakukan perawatan ini di rumah tanpa harus merogoh kocek dalam untuk pergi ke klinik kecantikan. Ada tiga cara mudah mengatasi pori-pori besar ini. Ada beberapa cara yang bisa Ladies lakukan di waktu senggang. Sekarang coba cek lemari es di rumah dan cara beberapa bahan ini.

  • Es Batu

Es batu menjadi bahan pertama yang bisa dimanfaatkan. Bahan ini pastilah mudah ditemukan di rumah. Cara memanfaatkan es batu sebagai trik perawatan ini sangatlah mudah. Ladies, ambillah beberapa buah es batu dari lemari. Setelah itu gosok-gosokkan ke wajah. Ingat jangan terlalu kasar saat menggosok. Lakukan dengan perlahan dan lembut ke wajah. Nah sambil menggosok es batu ke permukaan kulit, lakukan juga pijatan-pijatan lembut pada kulit. Langkah mudah ini bisa ladies lakukan setidaknya dua hari sekali untuk hasil maksimal. Khasiat es batu tak hanya mengecilkan pori-pori. Es batu juga membuat kulit terlihat lebih segar, lebih kencang serta bisa mengurangi produksi minyak di wajah.

  • Buah Lemon

Selanjutnya adalah buah berkulit kuning, lemon. Selain untuk ditambahkan ke makanan atau minuman, buah ini juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan. Sudah sejak lama buah lemon terkenal sebagai buah yang baik untuk kesehatan serta kecantikan kulit. Dalam buah ini mengandung zat antioksidan dan vitamin C yang dipercaya sangat baik untuk meremajakan kulit, membersihkan kulit, hingga mengatasi berbagai permasalahan kulit lain seperti pori-pori besar, jerawat, ataupun komedo. Memanfaatkan buah lemon untuk mengecilkan pori-pori wajah sangatlah mudah. Cukup ambil satu buah lemon, kemudian iris tipis-tipis. Oleskan ke kulit wajah ladies. Oles secara perlahan juga lembut. Diamkan beberapa menit, setelah itu cuci wajah hingga bersih menggunakan air hangat. Agar hasil semakin maksimal, ladies bisa melakukan perawatan ini dua hari sekali.

  • Buah Mentimun

Bahan terakhir di rumah yang dapat dimanfaatkan ialah mentimun. Mentimun dapat ladies manfaatkan untuk mengecilkan pori-pori wajah yang besar. Bagaimana caranya? Cukup ambil satu buah mentimun. Cuci bersih mentimun dan iris tipis-tipis. Jika sudah, tempelkan irisan mentimun ke wajah dan gunakan sebagai masker selama  beberapa menit. Nah, jika sudah selesai bilas wajah dengan air bersih. Supaya mendapat hasil lebih maksimal, gunakan juga masker minyak zaitum setelah memakai masker mentium ladies. Cara ini bisa dilakukan tiga hari sekali.

Itulah beberapa cara praktis dan alami untuk mengecilkan pori-pori kulit tanpa mahal, tanpa sakit, dan tanpa repot. Bagaimana? Mudah dan dapat diterapkan di rumah kan ladies? Nah, sekarang ladies bisa lebih percaya diri untuk tampil di depan umum. Tapi ingat jika terjadi iritasi selama perawatan, sebaiknya hentikan dan segera cuci wajah dengan air bersih ya. Selamat mencoba di rumah.


EmoticonEmoticon