Jumat, 11 Mei 2018

Tutorial Model Rambut Simpel dan Keren untuk Wisuda

tutorial model rambut simpel dan keren untuk wisuda
Wisuda merupakan momen yang paling ditunggu oleh mahasiswa dan mahasiwi. Karena setelah wisuda akan meneruskan ke jenjang berikutnya yang lebih tinggi ataupun masuk ke dalam lingkungan kerja. Wisuda identik dengan menggunakan pakaian tertentu seperti kebaya, Toga, atau almamater universitas. Dan biasanya para wanita kebingungan memilih busana dan model rambut untuk acara tersebut.

Lulus atau wisuda adalah suatu momen yang selalu dinantikan bagi para sebagian pelajar atau mahasiswa. Karena hal ini setelah anda wisuda tentu harapannya ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi atau mulai nya masuk ke dalam dunia kerja. Seperti wisuda atau kelulusan, dimana wisudawan akan identik dengan pakaian atau seragam tertentu misalnya dengan menggunakan kebaya, atau berupa almamater dari institusi masing – masing. Selain itu terutama bagi pawa wisudawati yang tidak menggunakan hijab atau kerudung tentunya akan merasa bingung dengan memilih dan menetukan busana serta model rambut untuk acara wisudanya nanti. Karena wisuda merupakan momen yang penting, tentunya anda menginginkan untuk terlihat lebih cantik dan beda dari biasanya bukan?

Namun, biasanya yang familiar di sekitar kita adalah model rambut saat wisuda yaitu dengan menggunakan sanggul, baik itu berupa sanggul yang model tradisional atau sanggul dengan model yang lebih modern. Sanggul modern sendiri merupakan perkembangan dari sanggul tradisional dan telah berhasil dikembangan menjadi lebih modern dan luwes jadi dapat digunakan untuk acara – acara yang sifatnya terkesan non formal atau santai. Namun, tentulah ketika masa – masa wisuda bagi salon – salon akan kebanjiran orderan untuk menata rambut para wisudawan, dan akan ada banyak antrian panjang dan membutuhkan waktu yang lama untuk menunggu gilirannya tiba.

Oleh karena itu, bagi anda yang menginginkan mencoba untuk menata sendiri model rambut anda ketika wisuda, selain anda berpatokan dengan mengenakan sanggul, anda adapat mengikuti tips dan tutorial berikut ini agar model rambut ketika anda wisuda terkesan simpel tetap tetap keren. Selain itu anda juga merasa nyaman karena modelnya yang sederhana dan tidak terlihat formal.

Tutorial Model Rambut Simpel dan Keren untuk Wisuda

Model rambut yang digunakan para wanita pada saat wisuda biasanya model sanggul, ada sanggul tradisional ataupun sanggul modern. Sanggul modern merupakan perkembangan dari sanggul tradisional yang telah dikembangkan. Model sanggul ini dapat digunakan untuk acara-acara yang bersifat resmi ataupun santai karena lebih luwes. Bagi kalian yang ingin mencoba menata sendiri rambut untuk wisuda dengan simpel namun tetap terlihat keren, berikut adalah tutorialnya:

  • Sanggul Bun

sanggul bun
Model rambut sanggul bun merupakan aksen sanggul dan kepang yang digabung. Model rambut ini menjadikan rambut terlihat lebih cantik dan menarik. Caranya sangat mudah, yaitu langkah pertama yang anda lakukan adalah dengan menyasak sedikit bagian atas dari rambut anda kemudian yang anda lakukan dengan mengikat seperti ekor kuda ke atas dan bagi menjadi dua bagian kemudian kepang masing – masing rambut yag telah dibagi. Langkah selanjutnya yaitu pada bagian kepangan rambut sebelah kanan coba anda lingkarkan ke bagian kepangan sebelah kiri dan kemudin jepit menggunakan japit biting segitu pula dengan satunya. Setelah langkah tersebut selesai kepangkan lilitan sebelah kiri ke arah berlawanan dan jepit kembali.

Setelah selesai, kemudian rapikan sanggul bun dan tambahkan atau semprotkan sedikit haispray agar tatanan rambut anda lebih tahan lama dan untuk sentuhan akhirnya serta sebagai pemanis anda dapat menambahkan berupa aksesoris atau pita atau jenis aksesoris rambut lainnya yang tentunya sesuai denga selera anda dan cocok dengan kostum yang anda kenakan.

  • Twist atau pilin sederhana

twist atau pilin sederhana
Model rambut lain yang dapat digunakan untuk acara wisuda adalah model rambut twist. Caranya sangat mudah, ikuti langkah-langkah berikut pertama yang anda lakukan adalah dengan menggerai rambut anda lalu coba ambil sebagian rambut kiri anda kemudian gulung atau dengan dipilin ke arah luar dan jepit dengan menggunakan jepit biting. Selanjutnya untuk sisa rambut pada bagian kanan juga lalukan hal yang sama yaitu dengan di twist atau dipilin ke arah luar dan coba anda timpa di atas pilinan pertama tadi lalu jepitkan kembali. Kemudian rapikan dengan bantuan hairspray agar posisinya lebih kokoh dan tidak mudah berubah. Sehingga model rambut dengan cara dipilin akan terlihat simpel ketika anda gunakan untuk acara wisuda.

  • Kepang cantik

kepang cantik
Model rambut selanjutnya adalah kepang cantik. Model rambut ini juga tak kalah simpel, berikut adalah tutorialnya. Model rambut wisuda dengan bentuk kepang cantik ini sebenarnya bukan saja anda lakukan atau kenakan untuk acara wisuda saja, namun juga dapat anda terapkan untuk acara – acara pesta lainnya. Berikut ini adalah beberapa langkah – langkah yang dapat anda ikuti untuk menjadikan rambut anda model kepang cantik. Pertama yang anda lakukan yaitu dengan membagi rambut anda menjadi dua bagian, pada bagian atas dan bagian bawah. Kemudian yang perlu anda lakukan dengan menambahkan atau semprotkan hairspray pada rambut bagian depan lalu sisakan setengahnya di belakang namun tunggu dulu hingga 2 menit. Setelah langkah tersebut selesai coba anda sasak rambut yang berada pada bagian atas dan jepit agar posisinya tidak berubah. Selanjutnya adalah dengan menyisakan rambut di bagian belakang tersebut dan dibagi menjadi dua kembali yakni bagian kiri dan kanan dan masing – masingnya anda kepang seperti biasa.

Seusai langkah tersebut, tarik masing – masing ujung kepangan ke arah yang berlawanan ke atas kepala dan hingga terlihat membingkai rambut sasakan depan, lalu jepit agar posisi tersebut tidak mduah bergeser. Tinggal anda tambahkan aksesoris rambut untuk sentuhan akhir agar terlihat lebih cantik.

  • Kepang Ekor Ikan (Fish Tail)

kepang ekor ikan
Model rambut selanjutnya yang dapat anda aplikasikan untuk acara wisuda anda adalah dengan model kepang ekor ikan atau sering disebut fish tail. Cara yang dapat anda lakukan agak mudah – mudah gampang. Dimana pada langkah pertama yang perlu anda lakukan yaitu dengan menggerai dna menyisir rambut anda dengan cara membelah dua bagian rambut anda kanan dan bagian kiri. Selanjutnya adalah pada sebagian rambut anda bagian depan sebelah kanan lalu bagi menjadi empat bagian kecil untuk anda kepang, selasaikan semua kepangan hingga ujung rambut serta agar terlihat lebih mengembang anda dapat manarik beberapa bagian rambut yang telah dikepang ke arah luar.

Lakukan hal yang sama pada bagian rambut sebelah kiri yang belum dikepang. Kemudian setelah semuanya selesai dikepang, anda dapat menyatukan bagian tengah belakang rambut dan jepit untuk mengikatnya. Tambahkan pula aksesoris untuk mempercantik penampilan anda.

Sebenarnya terdapat banyak sekali model rambut yang dapat digunakan untuk wisuda. Dan tutorial model rambut diatas tidak hanya dapat digunakan untuk acara wisuda saja, namun juga dapat digunakan pada saat acara pesta. Semoga info ini dapat bermanfaat, dan selamat mencoba!


EmoticonEmoticon