Selasa, 08 Mei 2018

Tips Mengatasi Tumit Kaki Pecah - Pecah dan Kering

tips mengatasi tumit kaki pecah - pecah dan kering
Memiliki tumit yang pecah – pecah dan kering menjadi suatu permasalahan yang sudah umum terjadi pada kaki anda dan tentunya akan sedikit memberikan tingkat kepercayaan diri anda atau mungkin anda juga merasakan kesakitan.

Dengan anda memiliki kulit yang kering tentunya akan membuat anda untuk melakukan penanganan dan lebih ekstra. Dimana salah satu dari tanda – tanda kulit kering anda dapat terlihat pada bagian tumit kaki. Apabila tumit anda kering, anda tentu harus mencari berbagai cara untuk mengatasi tumit anda yang pecah – pecah agar kerusakan pada tumit anda akan semakin hari memakin bertambah parah. Memiliki tumit kaki yang pecah – pecah dan kering tentunya  tidak sedap apabila dipandang mata. Selain memang hal tersebut karena jenis kulit anda, kekeringan pada bagian tumit dapat diakibatkan oleh munculnya cuaca yang ekstrim, pengguaan air panas untuk anda jadikan sebagai mandi dengan waktu yang cukup sering, klorin dari dalam kolam renang, beberapa jenis obat – obatan yang sering anda konsumsi serta karena jenis – jenis penyakit yang tergolong kronis tertentu misalnya seperti penyekit diabetes yang mampu mengakibatkan kulit anda menjadi sangat kering.

Tentunya anda tidak ingin memiliki tumit kaki yang pecah – pecah atau kering bukan ? oleh karena itu kali ini artikel ini akan membahas mengenai beberapa macam dari tips mengatasi tumit kaki anda yang sedang pecah – pecah atau kering dengan menggunakan bahan – bahan yang alami. Namun terlebih dahulu anda wajib untuk mengetahui penyebab terjadinya pecah – pecah pada tumit kaki anda.

Penyebab Kaki Pecah – Pecah dan Kering

Ada beberapa penyebab memang yang mampu mengakibatkan tumit kaki anda menjadi pecah – pecah dan kering. Dimana hal atau faktor pertama kemungkinan yang menjadi penyebab terjadinya tumit yang pecah – pecah dan kering karena memang faktor cuaca yang tidak menentu, kadang terlalu panas namun seketika suhu menjadi sangat dingin. Adanya perubahan suhu yang ekstrim tersebut tentunya akan mampu memicu kaki anda untuk kekurangan nutrisi dalam kaki anda.

Penyebab lain yang juga dapat memicu terjadinya tumit kaki pecah – pecah dan kering karena anda mungkin terlalu sering berenang di dalam kolam renang yang mengadung kaporit yang tinggi di dalamnya. Bukan hanya itu saja, penyebab lainnya juga bisa karena anda yang terlalu sering menggunakan air panas sebagai air mandi anda. keluarnya keringat yang berlebihan juga mampu mengakibatkan terjadinya kaki anda menjadi pecah – pecah atau kering.

Apabila anda memiliki berat badan yang berlebihan, biasanya kemungkinan yang terjadi yaitu akan juga akan memiliki kaki yang pecah – pecah pula. Ada memang beberapa dari jenis penyakit yang mampu mengakibatkan kaki anda mejadi pecah – pecah misalnya seperti diabetes. Bukan hanya itu saja, apabila seseorang mengalami permasalahan kulit juga mampu mengakibatkan kaki anda menjadi pecah – pecah dan kering.

Tips Mengatasi Tumit Kaki Pecah - Pecah dan Kering

Ada beberapa cara atau tips yang dapat anda lakukan untuk mengobati dan mengatasi tumit kaki anda yang pecah – pecah dengan cara yang cepat tentunya alami. Dengan cara – cara yang seperti inilah yang dengan mudah dapat anda lakukan sendiri di rumah anda serta anda juga tidak memerlukan biaya yang cukup mahal. Apabila anda mencoba untuk melakukan tips berikut secara rutin dan berkala, maka dengan sendirinya kaki anda terutama pada bagian tumit akan segera dapat disembuhkan. Yang paling terpenting karena anda harus melakukannya secara rutin dan lebih disiplin untuk mengatasinya.

  • Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu dari bahan alami yang memiliki sejuta manfaat di dalamnya. Dimana salah satu manfaat dari minyak zaitun yaitu mampu anda gunakan untuk mengobati kaki anda yang sedang pecah – pecah atau kering. Anda hanya cukup mengoleskan minyak zaitun setiap harinya pada bagian kaki terutama apda bagain tumit anda secara rutin. Karena minya zaitun di dalamnya akan mampu melembabkan kulit anda serta mampu mengangkat sel kulit yang mati. Dengan demikian kaki anda yang sebelumnya pecah – pecah akan menjadi bersih kembali.

  • Mentimun

Salalah satu dari jenis sayuran ini sering digunakan sebagai pelembab alami bagi kulit tubuh anda. sehingga untuk mengatasi kaki anda yang pecah – pecah dan kering, anda dapat mengatasinya dengan menumbuk mentimun hingga menjadi halus. Selanjutnya adalah anda bisa menggunakan tumbukan mentimun tersebut untuk digunakan memijat kaki anda yang sedang pecah – pecah atau kering.

  • Jeruk Nipis

Bukan hanya akan kesegarannya apabila anda mengolah jerus nipis menjadi minuman. Ternyata jeruk nipis memiliki khasiat dan juga dirasa cukup ampuh dalam mengatasi kulit kaki anda yang pecah – pecah. Cara yang dapat anda lakukan juga mudah, karena anda hanya tinggal memilih jenis jeruk nipis yang sudah dalam kedaan tua kemudian baru anda gunakan jendi dua bagian untuk mengollah kembali pecah – pecah tersebut.

  • Buah Alpukat

Cara alami selanjutnya yang mampu mengatasi tumit kaki anda yang pecah – pecah, oleh karena itu sebaiknya anda menggunakan buah alpukat. Buah alpukat sendiri mengandunga banyak sekali jenis vitamin dan kandungan lain yang ada banyak jenisnya. Buah alpukat juga dapat anda gunakan sebagai masker wajah alami sehingga untuk wajah yang berjerawat akan menjadi wajah yang lebih segar secara alami.

Dengan anda menggunakan buah alpukat, sehingga anda bisa menghilangkan kaki anda yang sedang pecah – pecah dengan cara yang cepat. Caranya pun juga mudah, cukup anda ambil satu buah alpukat kemudian belah menjadi dua bagian dan ambil dagingnya hingga bersih. Coba anda haluskan daging alpukat tersebut hingga benar – benar lembut, dan anda dapat  mengoleskan pada bagian kaki anda hingga merata dan pijat secara perlahan. Biarkan terlebih dahulu beberapa menit agar kandungan di dalam buah alpukat bereaksi, lalu anda dapat membilasnya hingga bersih.

  • Madu

Madu memang menjadi salah satu bahan yang memiliki banyak sekali manfaat terutama untuk kesehatan tubuh anda. bukan hanya untuk kesehatan anda, namun madu ternyata juga memiliki fungsi yang baik untuk kecantikan anda. Dimana madu menjadi sangat efektif untuk mengatasi serta mencegah terjadinya tumit kaki anda yang pecah – pecah. Sehingga karena adanya kandungan yang baik untuk kulit anda akan mampu melembabkan kulit kaki anda yang kering. Cara menggunakannya juga mudah, dimana anda hanya perlu untuk mengoleskan madu pada bagian kaki atau tumit kaki anda yang sedang pecah – pecah sehingga akan membuat kaki anda sehat dan halus kembali.

Itulah beberapa macam cara yang mampu mengatasi kaki anda yang pecah – pecah dan kering dan dapat anda lakukan dengan bahan – bahan alami. Lakukan tips – tips di atas secara rutin agar mampu membantu kaki anda lebih cepat untuk pulih kembali. Jangan lupa anda juga memberikan pelembab pada bagian kaki anda agar tidak mudah mengalami pecah – pecah kembali.


EmoticonEmoticon