Minggu, 13 Mei 2018

Tips Agar Aroma Parfum Lebih Tahan Lama

tips agar aroma parfum lebih tahan lama
Hidup serta tinggal di Indonesia yang memiliki iklim tropis membuat intensitas keringat tubuh anda lebih banyak keluar bahkan mampu menimbulkan bau yang tidak sedap. Apalagi apabila aktivitas anda terlalu padat di luar ruangan menjadi mengharuskan anda untuk terus berkeringat dan terkena paparan sinar matahari.

Tapi, betapa beruntungnya anda yang saat ini hidup di zaman yang serba modern dan semua dapat anda dapatkan. Timbulnya bau badan yang selama ini menjadi suatu problematika seakan telah sirna lagi dengan hadirnya beragam jenis wewangian atau sering anda kenal dengan sebutan parfum. Menggunakan parfum sebenarnya sudah tidak sulit lagi, hanya tinggal anda semprotkan ke badan dan pakaian anda yang anda inginkan. Sehingga aroma dari wangi parfum sudah menempel ke bagian tubuh anda yang diinginkan.

Bagi wanita dan pria penampilan menjadi sebuah hal yang penting. Apalagi jika ruang lingkup pergaulan kita yang begitu luas mengharuskan kita untuk bisa tampil rapi, menarik, dan wangi. Wangi menjadi salah satu hal yang tak bisa diremehkan. Penampilan kita tentunya akan selalu menjadi perhatian orang. Tubuh yang berbau harum dan wangi tentu akan semakin menambah nilai kita dimata orang lain. Rasa percaya diri pun akan semakin bertambah.

Namun bagaimana jika kita sudah mengenakan parfum tapi aroma parfum tidak dapat bertahan lama bahkan aromanya bisa langsung hilang ketika baru saja anda semprotkan ke badan anda? Jangan jadikan hal tersebut menjadi suatu masalah besar dan menjadikan anda kuatir,  anda dapat membagikan tips berikut ini agar minyak wangi atau parfum yang anda kenakan tetap awet sepanjang hari.

Tips Agar Aroma Parfum Lebih Tahan Lama

Membeli parfum dengan harga mahal dan berkualitas rupanya memiliki pengaruh terhadap daya tahan aromanya di tubuh. Selama ini salah satu cara paling umum untuk mengenakan parfum adalah di area pergelangan tangan. Jika Anda salah satunya, rupanya cara ini dianggap sangat keliru oleh seorang pakar aroma, Ruth Mastenbroek.

Menurut Mastenbroek, parfum memiliki komposisi yakni terdiri atas aroma awal (top notes), aroma akhir (base notes), dan aroma utama (heart notes). Wah rupanya banyak ya? Nah simak pembahasannya seperti berikut ini.

Aroma awal parfum akan mudah memudar lalu berganti dengan aroma akhir yang kemudian menebarkan keharuman dari tubuh. Namun jika Anda menggosok ke area pergelangan tangan, yang akan terjadi ialah perpecahan kompisi aroma tersebut. Perpecahan komposisi ini yang membuat keharuman parfum rusak bahkan hilang sama sekali. Jika tidak ingin aromanya rusak, Mastenbroek menyarankan agar tidak mengakhirinya dengan tindakan menggosok.

Banyak dari sebagian orang yang belum mengetahui bagaimana cara terbaik untuk menyemprotkan parfum agar wanginya tetap awet dan tahan lama. Menyemprotkan parfum ke bagian baju atau celana hanya saja membuang – buang waktu serta aroma parfum yang akan dengan mudahnya cepat hilang terbawa oleh angin. Semprotkan parfum anda ke bagian – bagian atau ke titik nadi di dalam tubuh anda, misalnya saja di pergelangan tangan, belakang telingan serta leher, dan juga bagian dada anda sampai tempat keluarnya keringat tubuh anda. Dengan hal ini aroma parfum anda tentunya akan lebih tahan lama lagi sepanjang hari  karena dengan bantuan dari pori – pori kulit pada bagian titik nadi.

Lalu bagaimana agar parfum tetap bisa bertahan lama dan tetap menebarkan aroma harum? Mastenbroek menganjurkan untuk menyemprot parfum di rambut. Aroma mudah menempel pada serat sehingga helai rambut menjadi cara terbaik untuk mempertahankan dan menebarkan aroma di sekeliling Anda. Namun ada hal yang perlu Anda ingat. Parfum memiliki kandungan alkohol yang bisa membuat rambut Anda menjadi kering. Oleh sebab itu jangan menyemprotkan parfum secara langsung ke helaian rambut. Yang perlu Anda lakukan yakni menyemprotkan parfum pada sisir rambut, lalu sisir rambut secara perlahan agar aroma melekat lebih lama di helaian rambut.

Selain cara dari Mastenbroek tadi rupanya ada bagian-bagian lain yang dapat mempertahankan aroma parfum. Di tubuh ada beberapa bagian yang tak luput dari semprotan parfum. Berikut ulasan dari beberapa bagian tersebut.

  • Titik nadi tersembunyi

Bagian pertama ialah titik nadi yang tersembunyi. Di awal suda disebutkan bahwa menyemprotkan parfum pada area pergelangan tangan adalah tindakan keliru. Harusnya parfum disemprotkan pada bagian dalam siku dan belakang lutut. Mengapa bisa demikian? Karena ketika berada di tempat yang hangat, wangi parfum yang disemprotkan ke bagian lutut dan bagian dalam siku akan mudah tercium.

  • Belakang telinga

Bagian belakang telinga menjadi bagian berikutnya. Hati-hati saat menyemprotkan parfum di bagian ini. Dengan adanya kandungan alkohol kalung atau aksesoris Anda bisa teroksidasi jika Anda tidak berhati-hati. Lalu bagaimana caranya? Anda hanya perlu menyemprotkan parfum ke belakang telinga, lebih tinggi dari titik nadi di leher.

  • Kerah bagian belakang

Agar aroma dapat bertahan lebih lama dan bisa dicium oleh orang di sekitar Anda, semprotkan parfum pada bagian belakang leher busana.

  • Ke busana

Tak ada salahnya jika Anda ingin menyemprotkan parfum ke busana. Namun sebelumnya Anda perlu memerhatikan bahan dan warna busana. Jangan sampai parfum yang Anda semprotkan malah menimbulkan bekas noda.

  • Menyemprotkan 2 – 3 kali Sehari

Bukan hanya satu kali untuk menyemprotkan parfum ke badan anda, coba anda lakukan dengan menyemprotkan sebanyak 2 hingga 3 kali semprotan dalam satu hari untuk tetap mempertahankan aroma parfum yang anda gunakan hingga petang hari. Senantiasa membawa dan juga mempersiapkan parfum atau minyak wangi kesanyangan anda ke dalam tas anda mampu mengunci aroma wangi yang berada di dalam tubuh atau badan anda dengan durasu waktu yang lama. Ketika badan anda sudah mulai bau keringat menyergap, maka segera ambil saja parfum dan juga semprotkan secukupnya pada bagian pergelangan tangan maupun belakang telinga anda supaya anda tetap kembali segar dan tetap wangi lagi.

  • Semprotkan Parfum pada Sisir

Apabila anda ingin menghasilkan parfum yang lebih tahan lama, maka hal yang dapat anda lakukan yaitu dengan menyemprotkan sedikit dari parfum anda ke bagian sikat rambut anda dan gunakan sebagai alat untuk menyisir rambut anda. sehingga dengan cara yang seperti ini anda akan percaya diri lagi ketika berjalan dan bergerak di lingkungan umum atau melewati seseorang, aroma dari parfum anda akat tetap dicium lembut dan lebih tahan lama wanginya.

  • Kenali Jenis Parfum

Apabila anda memutuskan untuk menggunakan parfum yang berjenis eau de parfum dengan cara disemprotka, anda hanya cukup sekali saja menyemprotkannya dan jangan berlebihan. Namun berbeda hal nya ketika anda menggunakan dengan jenis eau de toilette atau body mist yang memiliki bentuk cair, anda dapat menggunakannya beberapa kali semprotan ke bagian tubuh anda.

Nah, jadi bagaimana sekarang? Sudah tahu cara yang benar agar parfum Anda bertahan lebih lama kan?


EmoticonEmoticon