Senin, 07 Mei 2018

Resep Infused Water Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Efektif

resep infused water untuk menurunkan berat badan secara efektif
Cara untuk membuat infused water yang anda jadikan sebagai minuman diet ternyata juga tidak terlalu susah untuk anda lakukan, hal ini memang dikarenakan infused water menggunakan bahan – bahan yang alami dan anda cukup untuk menambahkan air putih. Trend gaya hidup sehat yang mulai mewabah akhir – akhir ini memang begitu populer di kalangan masyarakat mana pun.

Infused water adalah jenis dari minuman segar yang dibuat dari air putih dan ditambahkan potongan – potongan buah – buahan atau rempah – rempah ke dalam air tersebut kemudian didiamkan hingga beberapa jam hingga dari dari dari buah tersebut keluar dan air putih akan menjadi memiliki rasa seperti buah atau rempah yang di masukkan ke dalamnya.

Dimana tubuh kita setiap harinya membutuhkan sekitar 8 gelas air per harinya agar dapat tetap dalam kondisi yang sehat dan bugar, selain itu juga tubuh anda membutuhkan banyak vitamin dan jenis nutrisi lainnya. Sehingga infused water mampu membantu anda untuk memenuhi kebutuhan dari kedua hal tersebut secara bersamaan. Oleh karena itu dengan anda minum infused water akan mampu membuat metabolisme tubuh anda akan semakin lancar, bukan hanya itu saja tetepi juga untuk menjadikan perut anda mudah terasa kenyang atau mengurangi rasa lapar, dan kedua hal ini mampu membantu anda untuk menurunkan berat badan anda. memang ada pula buah dan herbal tertentu yang memang sangat baik untuk menurunkan berat badan yang dapat anda jadikan untuk membuat infused water, misalnya saja buah jeruk terutama adalah jeruk nipis, lemon atau dengan menggunakan jahe.

Resep Infused Water Untuk Menurunkan Berat Badan

Resep pembuatan infused water yaitu yaitu dengan cara memasukkan potongan – potongan dari buah dan herbal, yang tentunya sudah anda cuci terlebih dahulu apabila perlu anda dapat mengupas kulitnya, masukkan ke dalam gelas besar atau botol, kemudian tambahkan dengan menggunakan air lalu tutup hingga rapat. Simpan terlebih dahulu infused water tersebut ke dalam lemari pendingin atau kulkas agar buah yang ada di dalam botol tersebut tetap dalam keadaan segar selama beberapa jam agar nutrisi yang ada pada buah dan herbal dapat larut ke dalam air putih. Waktu yang dibutukan  juga berbeda – beda tergantung dari jenis bahan yang anda masukkan. Apabila semakin lama didiamkan ke dalam lemari es akan semakin baik. Dan apabila anda tidak ingin untuk meminum infused water tersebut dalam keadaan yang masih dingin, anda dapat mendiamkannya terlebih dahulu di suhu ruangan. Berikut ini merupakan beberapa resep infused water yang mampu anda jadikan untuk menurunkan berat badan anda dan dapat anda buat sendiri dengan mudah di rumah anda masing – masing.

  • Jeruk Lemon dan Jeruk Nipis

Resep infused water yang pertama dan dapat anda lakukan di rumah yaitu dengan menggunakan jeruk lemon.  Sudah kita ketahui dalam keseharian, jeruk jenis ini memang sering anda gunakan sebagai minuman yang menyegarkan dan menjadi sangat populer sebagai salah satu minuman kesehatan di mana saja. Untuk mendapatkan suatu infused water yang berkhasiat , selain dengan menggunakan jeruk lemon anda juga dapat menambahkan jeruk nipis di dalam infused water yang anda buat.

Dimana perpaduan antara kedua jeruk tersebut menjadi sangat baik untuk membantu metabolisme tubuh anda, terutama adalah untuk metabolisme lemak dan mampu mengubahnya menjadi energi, sehingga akan sangat baik untuk menurunkan berat badan anda. selain itu pula infused water dengan menggunakan jeruk lemon dan jeruk nipis kaya akan vitamin C yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh anda.

Cara yang dapat anda lakukan juga cukup mudah, yaitu dengan menyiapkan satu buah lemon dan satu buah jeruk nipis kemudian dipotong – potong dan dimasukkan ke dalam setengah liter air. Jumlah air dapat anda sesuaikan dengan tingkat keasaman dari buah yang anda masukkan. Agar rasanya tidak berubah pahit, maka sebaiknya anda dapat mengupas kulitnya terlebih dahulu. Diamkan ke dalam kulkas selama minimal 3 jam, dan untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal anda dapat menyimpannya ke dalam kulkas lebih lama lagi yaitu selama 24 jam.

  • Mangga dan Jahe

Resep infused water dengan menggunakan mangga dan jahe ini selain mampu  untuk menurunkan berat badan ternyata juga ada manfaat lain di dalamnya. Dimana mangga kaya akan beragam jensi vitamin sedangkan pada herbal jahe memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan anda, diantaranya adalah untuk mengatasi rasa pusing kepala dan migrain, mengatasi rasa mual dan keluhan lainnya. Secara khusus untuk menurunkan berat badan anda, jahe bermanfaat untuk mengurangi terjadinya rasa lapar, sehingga anda dapat dengan mudah untuk melakukan diet. Cara pembuatannya yaitu dengan mengupas dan memotong buah mangga seukuran dadu, kemduian tambahkan dengan jahe kurang lebih 2 cm dan disisir tipis – tipis. Masukkan kedua bahan tersebut ke dalam wadah dan tambahkan dengan air putih.

  • Mentimun, Jeruk Bali dan Daun Mint

Mentimun memang dikenal sebagai salah sat buah yang banyak sekali memiki manfaat terutama untuk mempercantik kulit anda dan menjaga tekanan darah anda agar tetap stabil. Bukan hanya itu saja, ternyata mentimun juga mampu membantu untuk menurunkan lemak jahat serta kolesterol dalam darah dan juga mampu memperlancar pencernaan. Dimana jeruk bali, seperti halnya jenis jeruk lainnya memiliki enzim yang baik untuk metabolisme lemak. Adanya perpaduan antara keduanya tentunya sangat baik untuk menurunkan berat badan anda. Tambahkan pula daun mint agar rasanya lebih segar untuk anda nikmati. Cara membuatnya juga sangat mudah, yaitu dengan memasukkan potongan kecil – kecil kedua bahan tersebut ke dalam wadah, jangan lupa juga untuk mengupas jeruk bali dan anda dapat menambahkan air kemudian masukkan beberapa lembar daun mint. Diamkan kurang lebih selama 1 hingga 3 jam sebelum anda gunakan untuk mengatasi dahaga anda.

  • Belimbing dan Stroberi

Resep infused water untuk anda gunakan menurunkan berat badan anda selanjutnya yaitu dengan menggunakan perpaduan antara belimbing dan stoberi. Dimana kedua bahan tersebut merupakan buah yang sangat kaya akan vitamin C dan sering kali memang digunakan sebagai menu dalam program diet untuk menurunkan berat badan anda. untuk mendapatkan rasa yang cukup manis, anda dapat memilih buah belimbing dan stroberi yang dalam keadaan sudah matang. Caranay juga mudah, tinggal anda siapkan kurang lebih 3 buah belimbing dan 10 buah stroberi yang sudah dalam keadaan bersih kemudian dipotong – potong menjadi beberapa bagian. Kemudian masukkan ke dalam 1 liter air putih, dan anda dapat menyimpannya terlebih dahulu ke dalam kulkas atau lemari es minimal selama 4 jam.

Masih banyak lagi sebenarnya resep dari infused water yang mampu menurunkan berat badan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan mampu membantu anda untuk menurunkan berat badan anda tentunya dengan cara yang mudah dan dapat adna lakukan di rumah.


EmoticonEmoticon