Sabtu, 12 Mei 2018

Mobil Mewah Termahal di Dunia

mobil mewah termahal di dunia
Memang tidak akan ada habisnya apabila kita membahas mengenai dunia otomotif, karena dunia industri ini semakin hari akan selalu tumbuh dan berkembang dari tahun ke tahun. Bahkan pada setiap tahunnya muncul mobil dengan harga yang selangit dan membuat dunia industri otomotif semakin hari semakin berwarna.

Tidak cukup hanya dengan satu jenis, namun ada ratusan tipe mobil sport atau mobil – mobil mewah yang memiliki harga selangit mahalnya, bahkan harganya mampu menembus angkah hingga puluhan milyar rupiah. Tentunya tidak semua orang akan merogoh kocek dengan mudahnya untuk membeli sebuah mobil yang super mahal harganya. Terkecuali memang bagi mereka yang gemar mengoleksi barang – barang yang mewah dan gemar mengoleksi barang otomotif seperti mobil.

Mobil memang menjadi salah satu lambang kemewahan. Maka tidak heran pula bagi banyak orang yang rela untuk mengeluarkan puluhan milyar rupiah hanya demi mendapatkan sebuah mobil yang memang jumlah produksinya terbatas atau berlebel limited edition. Dimana mobil – mobil tersebut memang hanya dieedarkan dalam jumlah yang terbatas, sehingga dengan jumlahnya yang terbatas tersebut tentu akan berpengaruh terhadap harga jualnya dan menjadi sangat mahal. Namun hal ini bukan menjadi suatu hal yang sulit bagi seorang milyader yang ingin membelinya, karena tujuannya hanya untuk meningkatkan derajat sosial ketika menggunakan mobil yang berlebel limited edition.

Di dunia sendiri sebenanya ada banyak sekali jenis mobil yang berlebel limited edition yang memang dirilis pabrikan mobil dari berbagai macam negara misalnya seperti Lamborghini, Ferrari, Bugatti, Koeningsegg dan juga masih banyak jenis mobil yang diproduksi dengan jumlah terbatas lainnya. Semua pabrik tersebut akan membandrol mobil yang dikeluarkannya dengan harga jutaan dollar atau apabila anda ingin merupiahkan maka harganya bisa mencapai puluhan milyar rupiah. Tentunya jumlah seperti merupakan harga yang sangat mahal untuk sebuah kendaraan beroda empat. Akan tetapi tentunya uang yang dikeluarkan untuk mendapatkan mobil tersebut sebanding atau sesuai dengan kepuasan hati serta menjadi suatu kebanggan bagi yang bisa membeli salah satu dari jenis mobil yang termahal di dunia.

Bahkan yang paling mengejutkan adalah harga mobil yang termahal di dunia hingga saat ini bisa sampai menembus angka di atas 50 milyar rupiah, dan juga mobil tersebut merupakan mobil yang berasal dari Italia yaitu Lamborghini Veneno. Namun bukan hanya itu, masih banyak lagi mobil yang hanya dimiliki oleh para kalangan konglomerat atau milyader tertentu, karena memang keterbatasan jumlah produksi demi untuk menjaga nilai dari ekslusive dari mobil tersebut. Bukan hanya itu saja, rata – rata mobil termahal yang ada di dunia dengan dilengkapi mesin yang canggih serta mampu menghasilkan kecepatan di atas 300 km/ jam.

Tidak cukup dengan kecepatan dari suatu mobil atau faktor performa mesin yang mampu mempengaruhi mobil tersebut tergolong mobil yang mahal, namun juga karena keindahan desain ekseterion ataupun interior yang terlihat lebih futuristik, modern serta sporty. Mungkin ada diatara anda yang berminat dan memiliki uang yang cukup untuk membeli mobil mewah yang termahal di dunia, anda dapat menyimak informasi dari artikel ini.

Mobil Mewah Termahal di Dunia


  • Lamborghini Veneno

Harga mobil yang termahal pertama adalah Lamborghini Veneno yang dibandrol dengan harga sejumlah 4.5 juta dolar dan setara dengan 63 milyar rupiah. Dimana harga tersebut telah sebanding dengan keindahan dari desain yang terlihat sangat begitu futuristik ketika dipandang dari berbagai sisi sekalipun, selain itu juga memiliki kecanggihan mesin yang tidak dimiliki oleh mobil – mobil sport lainnya. Karena memang di dalam Lamborghini Veneno sudah ada mesin yang bertipe V12 dengan kapasitas 6.5 liter dan memang telah terbukti mampu menghasilkan tenaga sejumlah 750 hp (Horse Power), serta torsi yang mencapai hingga 8400 RPM. Sedangkan untuk kecepatannya sendiri, Lamborghini Veneno mampu melesat dengan sangat cepat sekali bahkan mencapai kecepatan hingga 355.6 km/ jam dalam waktu yang hanya membutuhkan waktu 2.8 detik.

  • Koenigsegg CCXR Trevita

Koenigsegg adalah salah satu dari produsen mobil yang berasal dari Swedia dan untuk satu buah mobil tersebut dibandrol dengan harga USD 4.8 Juta atau setara dengan 67 milyar rupiah yaitu pada tipe koenigsegg CCXR Trevita. Dimana pada mobil jenis ini menawarkan dengan desain yang futuristik dan mampu mengusung mesin dengan teknologi V8 Supercharged dengan dual output yang memang mampu menghasilkan tenaga hingga 1.004 hp. Adanya penggunaan mesin canggih inilah yang menjadikan mobil koenigsegg CCXR Trevita menjadi salah satu mobil yang termahal di dunia, karena mampu melaju mulai dari 0 – 100 km/ jam hanya dengan membutuhkan waktu selama 2.9 detik saja. Bahkan yang membuat menarik adalah mobil ini menjadi salah satu dari mobil yang tercepat di dunia, karena memang bukan tanpa alasan, mobil ini mampu menghasilkan top speed mencapai 410 km/ jam. Bukan hanya itu saja, mobil ini juga dilengkapi dengan material premium yang berbahan  serat karbon.

  • Bugatti Veyron

Sudah bukan menjadi rahasia lagi apabila harga mobil termahal di dunia salah satunya dipedang oleh mobil Bugatti Veyron. Dimana salah satu faktor yang menyebabkan mobil tersebut dibandrol dengan harga mencapai 3.4 juta dolar atau sekitar 43.6 milyar rupiah karena memang mobil ini dibuat dengan jumlah yang terbatas, sehingga mau tidak mau bagi para kolektor harus mengeluarkan uang hingga puluhan milyar rupiah apabila mereka tertarik untuk memilikinya. Nama dari Bugatti Veyron sendiri merupakan diambil dari salah satu nama pembalap yang memang berhasil memenangkan ajang balap selama 24 jam di Le – Means, Prancis yaitu bernama Pierre Veyron. Mobil ini memang buatan anak perusahaan dari Volkswagen AG juga mobil ini memiliki performa yang sangat cepat, dimana karena mesin yang dimiliki oleh mobil ini mampu melesat hingga 100 km/ jam dalam kurun waktu hanya dengan 2.5 detika saja.

  • Ferrari F60 America 

Ferrari F60 America menjadi salah satu mobil yang memang memiliki spesial dan dibuat untuk memperingati 60 tahun setelah hadirnya Ferrari di Amerika. Bagi anda sobat otomotif jangan merasa heran apabila harga mobil tersebut dibandrol denga harga mencapai 2 juta dolar atau ketika di Indonesia setara dengan 25.6 milyar rupiah. Hal ini sesuai karena memang di dalam mobil tersebut sudah tersimpan mesin 6.2 lie V12 yang mampu mengeluarkan hingga 740 hp, oleh karena itu membuatnya mampu melaju kencang bahkan hingga mencapai 60 mph dan hanya membutuhkan waktu 3.1 detik saja. Menariknya lagi adalah, mobil jenis ini memang sengaja didesain dengan bentuk denga atap terbuka serta memiliki lekukan body mobil yang terlihat aerodinamis serta lebih futuristik. Sehingga dengan hal demikian, tidak salah lagi apabila Ferrari F60 America menjadi salah satu jenis mobil yang termahal dengan desain terbaik hingga saat ini.


EmoticonEmoticon