Rabu, 09 Mei 2018

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air Secara Alami

cara menghilangkan bekas cacar air secara alami
Cacar air tentu akan dialami oleh masing – masing orang, dimana cacar air bisa terjadi baik itu masih usia bayi atau bahkan sudah usia dewasa sekalipun. Karena hampir semua orang akan mengalami cacar air. Pada penderita cacar air biasanya bukan hanya tubuh anda akan menjadi muncul gelembung yang berisi air, tetapi bagi para penderita yang mengalami cacar juga akan mengalami demam.

Cacar air merupakan penyakit yang meninggalkan bekas pada bagian kulit anda. Bekas tersebut dapat timbul pada bagian wajah atau pada bagian tubuh anda. Bahkan apabila bekas cacar air tersebut hingga menahun dan tidak juga kunjung  diobati sehingga akn berubah menjadi bercak yang dapat membekas dan akan susah untuk dihilangkan. Sembuh dari cacar air yang bukan hanya serta merta terbebas dari berbagai permasalahan, karena memang pasalnya penyakit cacar akan menimbulkan dan meninggalkan bekas pada bagian kulit yang tentunya tidah sedap untuk dipandang, apalagi ketika cacar air tersebut bekasnya terdapat di bagian wajah, yang jadi akan merusak penampilan anda.

Maka oleh kerena itu tidak heran banyak orang yang ingin dan penasaran untuk mengetahui bagaimana caranya menghilangkan bekas cacar air dengan cara yang cepat. Namun sebenarnya apakah anda mengetahui sebenarnya bekas dari cacar air yang tergolong tidak parah akan mampu hilang dengan sendirinya, tetapi memang akan membutuhkan waktu yang cukup lama kurang lebih dalam hitungan bulan atau bahkan tahunan. Apalagi apabila anda terkena cacar air pada usia yang sudah dewasa, maka yang terjadi justru bekas dari cacar air pada wajah atau tubuh anda akan lebih lama lagi hilangnya bila dibandingkan dengan usia yang masih anak – anak.

Bagi anda yang memang merasa kekusahan dan merasa terganggu dengan jaringan parut bekas dari cacar air serta anda juga ingin segera untuk menghilangkannya, maka sebaiknya anda untuk mengikuti beberapa cara yang ampuh untuk menghilangkan bekas cacar air pada bagian tubuh atau wajah anda. Dimana anda dapat memulainya dengan cara yang alami dan tidak menimbulkan efek samping dikemudian hari baru kalau tidak menunjukkan perubahan anda dapat mengambil keputusan dengan menggunakan cara – cara medis yang sudah profesional.

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air Secara Alami


  • Minyak Vitamin E

Cara pertama yang dapat anda lakukan dan anda coba yaitu dengan menggunakan minyak vitamin E. Karena memang minyak vitamin E akan dapat membantu anda dalam melembabkan kulit dan juga mampu membantu anda untuk memudarkan bekas cacar air pada bagian wajah atau tubuh anda. mudahnya lagi anda dapat membeli minyak vitamin E di pasaran dan tanpa harus menggunakan resep dokter. Cara yang dapat anda lakukan juga sangat mudah dan praktis, tinggal anda oleskan minyak vitamin E ke pada bagian bekas cacar air dengan memberikan sedikit pijatan saja. Dimana tujuan dari pemijatan ini akan  mampu meningkatkan sirkulasi dari dalam darah dan selanjutnya akan mampu meningkatkan proses penyembuhan pada bagian jaringan perut sehingga akan menjadi  lebih lembut dan normal kembali. Anda dapat menggunakan minyak vitamin E ini sebanyak dua kali satu hari, dan oleskan secara merata pada semua bagian kulit yang terdapat bekas cacar air itu berada.

  • Madu 

Siapa yang menyangka bahwa madu yang murni mampu menghilangkan jaringan parut pada kulit anda. Karena di dalam madu tersebut terdapat keampuhan yang mampu mengatasi berbagai jenis masalah kulit tersebut dan salah satunya adalah cacar air, oleh karen itu membuat madu kerap untuk dijadikan sebagai obat alami yang mampu anda gunakan untuk menghilangkan bekas cacar air yang terdapat pada bagian waah atau tubuh anda.

Anda hanya cukup untuk mengoleskan madu pada bagian bekas cacar air secara rutin, maka lama kelamaan bekas cacar yang menempel pada wajah dan tubuh anda perlahan – lahan akan menghilang dan memudar. Coba anda aplikasikan madi asli tersebut pada bagian bekas cacar air pada bagian wajah atau pada area tubuh anda lainnya yang telah terkena cacar air.

  • Jagung Muda

Jagung muda atau semi adalah salah satu jenis sayur yang dapat anda konsumsi,  terutama bagi masyarakat yang ada di Indonesia ternyata jagung muda dikonsumsi sebagai sayuran tumis. Dimana jagung muda memiliki ukuran yang tentunya lebih kecil apabila dibandingkan dengan ukuran jagung normalnya dengan buah yang yang dapat anda konsumsi semua tanpa bonggolnya. Ternyata yang mengejutkan lagi semi atau jagung muda ini dapat membantu anda untuk menghilangkan bekas cacar air anda. Cara yang dapat anda lakukan yaitu dengan menggunakan jagung muda segar, buang apda bagian kelobot dan juga pada bagian jagungnya. Setelah itu, anda dapat mencucinya hingga bersih karena apabila kondisi jagung muda tersebut kotor justru akan menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah anda terutama apabila anda menggunakannya pada bagian yang terdapat jerawat. Setelah dicuci bersih, anda dapat memarut jagung muda tersebut dan mulai ratakan pada bagian tubuh anda yang membekas cacarnya.

  • Buah Mengkudu

Mengkudu memang salah satu jenis buah yang berbau kurang sedap, walaupun pada rasanya yang hambar dan juga banyak yang tidak menyukainya. Namun dibalik itu mengkudu ternyata banyak sekali mengandung manfaat. Selain baik untuk dikonsumsi, ternyata mengkudu juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas cacar pada wajah atau tubuh anda. sehingga anda dapat mengolahnya misalnya berupa jus atau cukup dengan menghaluskan buah mengkudu kemudian tempelkan pada bekas cacar air. Dan lalukan secara teratur dan rutin setiap harinya selama 30 hingga 60 menit setiap harinya.

  • Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki banyak mengandung nutrisi, misalnya seperti vitamin C dan juga vitamin E. Selain itu lidah buaya memang sudah terkenal sebagai salah satu tanaman yang dapat menutrisi kulit serta rambut anda. apabila anda membutuhkan bahan alami untuk anda gunakan sebagai perawatan maka dapat anda gunakan lidah buaya untuk mengatasinya. Salah satu manfaat dari lidah buaya yang dapat anda aplikasikan yaitu untuk mengatasi bekas cacar pada bagian kulit dan wajah anda. Coba anda ambil lidah buaya dan buang pada bagian kulitnya, kemudian langkah selanjutnya anda gunakan pada bagian daging atau gelnya lalu oleskan pada bagian kulit atau wajah anda yang terdapat bekas cacar air. Namun diamkan terlebih dahulu agar kandungan dalam lidah buaya dapat bereaksi dengan optimal, dan setelah anda mendiamkannya anda dapat membersihkannya dan lakukan secara rutin maka anda akan mengahsilkan dan memperoleh hasil yang optimal.

  • Air Kelapa

Pada umunya air kelapa merupakan minuman yang bukan hanya menyegarkan, namun juga sangat sering dimanfaatkan sebagai obat. Bagi anda yang sedang sakit, air kelapa dapat anda manfaatkan untuk menyegarkan dan mengembalikan energi anda kembali. Begitu juga air kelapa juga bermanfaat untuk menyembuhkan bekas cacar air pada wajah dan kulit anda. cara yang dapat anda lakukan tinggal anda gunakan air kelapa untuk dijadikan sebagai mencuci muka anda dan mengoleskan bekas cacar air dengan menggunakan air kelapa secara rutin.


EmoticonEmoticon