Minggu, 06 Mei 2018

Cara Menambah Berat Badan dengan Cepat dan Sehat

cara menambah berat badan dengan cepat dan sehat
Jika banyak diantara anda yang dengan susah payah untuk menurunkan berat badan anda, namun ternyata ada pula orang – orang yang justru sedang menjalani program penggemukan berat badan. Memang memiliki tubuh yang terlalu kurus juga tidak enak untuk dipandang, selain itu juga memiliki berat badan yang kurang atau di bawah angka ideal juga dapat berpotensi dapat mengakibatkan gangguan pada kesehatan tubuh.

Bagi anda yang sedang memiliki tubuh kurus dan sedang memiliki keinginan untuk menaikkan berat badan anda, informasi mengenai cara untuk menggemukan berat badan anda dengan cara yang cepat mungkin berikut ini akan bermanfaat dan membantu anda untuk menjalankan program penggemukan badan. Bukan hanya masalah mengenai kegemukan, ternyata memiliki tubuh yang kurus dan di bawah berat badan ideal ternyata juga dapat menimbulkan berbagai jenis masalah bagi sebagian orang yang mengalaminya. Masalah tersebut diantaranya adalah anda akan merasakan kekurangan energi, daya tahan tubuh anda yang semakin rendah, dan juga tentunya kurangnya tingkat kepercayaan diri anda.

Bagi setiap orang tentunya akan menginginkan memiliki tubuh yang ideal. Dimana memiliki tubuh yang ideal berarti tubuh anda dengan berat badan yang proporsional, tidak berlebihan atau juga tidak kekurangan. Bagi orang yang memiliki berat badan yang berlebihan, anda akan berusaha untuk menurunkan berat badan anda. begitu pula sebaliknya, bagi orang yang memiliki berat badan yang kurus tentunya anda ingin untuk menaikkan berat badan anda agar tercapai berat badan yang ideal.
Meskipun mungkin terlihat sepele, namun untuk menaikkan berat badan bagi sebagian dari orang ternyata bukan menjadi hal yang mudah atau seperti membalikkan telapak tangan, terutama adalah bagi mereka yang memang memiliki bakat tubuh yang kurus meskipun anda sudah banyak makan. Sama halnya dengan program yang dilakukan untuk mengurangi berat badan anda, juga untuk menaikkan berat badan pun ternyata juga harus dilakukan dengan sungguh – sungguh dan niat yang kuat.

Berikut ini ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan seseorang dapat mengalami atau memiliki tubuh yang kurus. Faktor tersebut diantaranya adalah faktor genetik, kurangnya asupan suatu nutrisi, nafsu makan yang kurang, aktif merokok, minum minuman keras, dan juga dapat pula karena depresi atau sedang stress. Berat badan yang kurang selain karena faktor genetik ternyata juga diakibatkan karena suatu penyakit kronis, misalnya saja seperti penyakit TBC, kencing manis atau Diabetes Militus, hepatitis, gagal ginjal, kanker atau jenis penyakit lainnya.

Cara Menambah Berat Badan dengan Cepat dan Sehat

Apabila anda berencana dan memiliki keinginan untuk menggemukan berat badan anda dengan cara yang cepat, sebaiknya anda untuk melakukan cara – cara yang tentunya sehat dan tidak membahayakan kesehatan anda. Hal ini karena memang terkadang banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan jalan yang pintas agar badannya menjadi cepat gemuk, misalnya saja dengan mengkonsumsi jenis – jenis suplemen yang seringkali akan membahayakan kesehatan tubuh anda. Untuk menggemukkan berat badan anda dengan cara yang cepat, karena bisa jadi makanan tersebut justru akan beresiko menimbulkan penyakit. Berikut ini merupakan beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menggemukkan berat badan anda dengan cara yang cepat dan tentunya lebih sehat.

  • Meningkatkan Asupan Kalori

Cara yang dapat anda lakukan untuk menggemukkan berat badan anda dengan cara yang cepat yaitu dengan meningkatkan asupan kalori dalam setiap menu harian anda. Dimana makanan yang banyak mengandung kalori sebagian besar terdapat pada makanan – makanan pokok misalnya seperti nasi, gandum, kentang, roti, sagu, jagung, dan masih banyak jenis makanan pokok lainnya. Makanan yang mengandung kalori tinggi juga dapat anda temukan pada makanan – makanan yang manis. Untuk meningkatkan asupan kalori pada tubuh anda, anda juga dapat meningkatkan porsi makan anda terutama makanan pokok yang biasa anda konsumsi sehari – hari. Apabila anda tidak mampu untuk mnegkonsumsi makanan dengan jumlah yang banyak, anda juga dapat menyiapkan makanan berupa camilan yang sehat untuk membantu mencukupi kebutuhan kalori harian anda.

  • Perbanyak Makanan Berprotein Tinggi

Selain juga asupan kalori, cara yang dapat anda lakukan untuk menggemukkan badan dengan cara yang cepat dan sehat yaitu anda harus memperbanyak untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung protein. Dimana protein sendiri memiliki peran penting untuk membangun sel dan juga jaringan tubuh anda. Dengan anda mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein akan membuat otot – otot tubuh anda lebih berisi sehingga berat badan akan akan cepat meningkat. Makanan yang banyak mengandung protein untuk anda konsumsi antara lain yaitu kacang – kacangan, daging ayam, daging sapi, telur, dan juga jenis – jenis ikan.

  • Minum Susu Secara Rutin

Cara untuk menggemukkan badan anda dengan cara yang cepat berikutnya yaitu dengan secara rutin minum susu. Dimana susu memiliki kandungan nutrisi lengkap dan juga tentu diperlukan oleh tubuh anda. Adanya nutrisi yang terkandung di dalam susu antara lain karbohidrat, vitamin, protein, dan juga berbagai jenis mineral penting. Anda dapat pula memilih jenis susu yang sesuai dengan selera anda. Apabila anda kurang menyukai dari susu dengan rasa yang umum atau konvensional, anda dapat memilih jenis susu dengan rasa yang dapat dipadukan dengan rasa buah – buahan.

  • Konsumsi Lemak Tak Jenuh

Dengan anda mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak tak jenuh juga menjadi salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk menggemukkan berat badan anda secara cepat. Namun agar anda terhindar dari penyakit  - penyakit yang diakibatkan oleh lemak jahat ata kolesterol, maka sebaiknya anda memilih jenis makanan yang mengandung lemak tak jenuh. Lemak tak jenuh sendiri merupakan jenis lemak yang sangat bermanfaat dalam metabolisme tubuh anda. dimana lemak ini akan cenderung bersifat cair di dalam tubuh anda apabila dibandingkan dengan lemak yang jenuh atau jahat dan memiliki sifat yang lebih padat. Jenis – jenis makanan yang banyak mengandung lemak tak jenuh diantaranya yaitu berupa ikan laut, kacang almond, kenari, minyak zaitun, buah alpukat, dan juga berbagai jenis biji – bijian.

  • Perbanyak Makan Sayur dan Buah

Dalam meningkatkan berat badan anda, yang perlu anda lakukan yaitu dengan memperbanyak memakan sayur – sayuran dan juga buah – buahan. Sayur dan juga buah merupakan jenis – jenis makanan yang di dalamnya banyak menyediakan vitamin dan juga mineral yang tentunya akan sangat berguna untuk zat pengatur dalam proses metabolisme tubuh anda. Dengan mengkonsumsi banyak sayur – sayuran dan juga buah – buahan, maka akan memperlancar pencernaan serta tubuh anda akan senantiasa terlihat lebih sehat dan bugar dari biasanya. Adanya kandungan vitamin yang terdapat di dalam buah dan sayuran juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh anda, sehingga tubuh anda akan tidak mudah untuk terserang suatu penyakit.


EmoticonEmoticon