Minggu, 06 Mei 2018

Cara Alami Mencerahkan Wajah dengan Cepat dan Mudah

cara alami mencerahkan wajah dengan cepat dan mudah
Banyak wanita yang mendambakan kulit putih dan cerah, terutama kulit wajah. Sebab kulit putih dan cerah itu terlihat bersih sehingga lebih enak dilihat ketimbang saat wajah kusam atau ada bekas jerawat.

Banyak cara yang dapat anda lakukan untuk menghasilkan wajah yang putih dan juga cerah. Mulai itu dengan melakukan perawatan baik itu secara tradisional hingga melakukan perawatan dengan menggunakan produk – produk kecantikan misalnya seperti penggunaan krim pemutih. Dengan anda menggunakan krim pemutih untuk wajah anda memang boleh – boleh saja, namun yang harus anda perhatikan adalah pastikan terlebih dahulu agar krim yang hendak anda gunakan memiliki sertifikat atau lisensi baik itu dari MUI dan juga BPOM sehingga anda dapat menggunakan dengan aman. Apabila krim tersebut sudah terbukti memmiliki lisensi tersebut, maka anda dapat menggunakannya karena memang krim tersbut sudah lolos uji tes dan aman untuk anda gunakan sebagai krim pemutih.

Namun apabila anda menginginkan untuk mendapatkan hasil yang lebih awet dan tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan kulit anda, maka anda dapat menggunakan bahan – bahan alami untuk merawat wajah anda. Hal ini karena apabila anda menggunakan cara yang alami merupakan salah satu solusi yang tepat untuk mendapatkan kulit wajah anda yang putih dan juga cerah. Selain itu apabila anda menggunakannya secara tepat dan rutin, maka hasil yang akan anda dapatkan akan lebih memuaskan dan tentunya anda tidak perlu untuk merogoh uang yang terlalu dalam.

Cara Alami Mencerahkan Wajah

Saat ini tidak sedikit wanita yang tergiur memutihkan kulit dengan cara instant. Dengan memakai produk-produk tidak jelas yang membuat tampilan kulit berakhir dengan kemerahan bahkan sampai iritasi. Padahal, sebenarnya masih banyak berbagai bahan alami untuk membantu mencerahkan dan memutihkan kulit. Namun, Anda perlu tahu bahwa hasilnya tidak akan mutlak terlihat putih seperti iklan di televisi (karena sebenarnya sudah melalui proses editing terlebih dahulu). Kulit putih di sini maksudnya adalah kulit wajah yang terlihat cerah, tidak ada noda bekas jerawat, atau spot-spot hitam penuaan dini. Nah, berikut adalah cara mencerahkan wajah dengan bahan alami secara cepat dan mudah.

  • Bengkoang

Sejak dulu, bengkoang biasa dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit, karena bengkoang banyak mengandung Vitamin C dan vitamin B1 yang berfungsi untuk memutihkan kulit dan mencegah penuaan dini. Hal ini terbukti dengan banyaknya produk kecantikan yang menjadikan bengkoang sebagai bahan utama. Caranya dengan mencuci bersih dan kupas cangkangnya. Setelah itu haluskan dengan parut ataupun blender. Bersihkan wajah dengan air hangat dan setelah itu, gunakan bengkoang yang sudah dihaluskan tadi sebagai masker. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka biarkan selama 15-30 menit atau hingg mengering. Kemudian bersihkan lagi dengan air dingin

  • Putih Telur

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa dalam dunia kecantikan putih telur dapat digunakan untuk perawatan kulit. Salah satunya yaitu untuk memutihkan kulit dan membuat kulit tampak kencang. Selain itu, telur termasuk bahan alami yang paling mudah ditemukan. Caranya yaitu dengan mebersihkan kulit dengan air hangat, kemudian sediakan 1 butir telur (usahakan ayam kampong). Setelah itu pisahkan putih telur dari kuning telur lalu oleskan putih telur pada area kulit wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksilam diamkan selama kurang lebih 15 hingga 30 menit atau hingga mongering dan bersihkan dengan air dingin.

  • Tomat atau Jeruk Nipis

Kandungan vitamin C yang terdapat pada tomat dan jeruk nipis dapat bermanfaat untuk mencerahkan kulit Vitamin C dapat menjaga kulit dari radikal bebas serta bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori kulit sehingga kulit terlihat lebih putih, halus dan kencang. Tomat juga dapat menjaga kulit agar terhindar dari berbagai jenis kerusakan, seperti munculnya jerawat, kulit kusam dan kering.  Caranya dengan menyediakan 1 buah tomat matang. Kemudian cuci dengan air hingga bersih dan belahlah buah tomat tersebut menjadi 2 bagian. Gosokan dengan pelan pada area kulit wajah anda. Sebaiknya anda diamkan terlebih dahulu selama 15 – 20 menit baru anda dapat membersihkan dengan air dingin.

Sedangkan untuk penggunaan jeruk nipis, diiris atau dibelah menjadi dua bagian terlebih dahulu, kemudian dioleskan pada area kulit. Namun, sifat asam yang terkandung dalam jeruk nipis, terkadang dapat menyebabkan iritasi. Untuk itu kita perlu mencobanya pada sebagian kecil area kulit terlebih dahulu. Jika tidak terjadi iritasi, berarti kita boleh meneruskannya. Tapi, jika terjadi iritasi, kita dapat mencampurkannya dengan bahan lain seperti madu. Cara pemakaian dalah dengan menyediakan 1 - 2 buah jeruk nipis dan cuci dengan air terlebih dahulu. Iris menjadi beberapa bagian dan gosokan dengan pelan pada pemukaan kulit wajah anda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal diamkan terlebih dahulu selama 30 menit. Bersihkan dengan air hangat, lalu bilas kembali dengan air dingin

  • Alpukat

Buah alpukat mengandung vitamin A yang dapat bermanfaat untuk membersihkan sel-sel kulit mati. Sedangkan asam amino glutamin, dapat melindungi kulit dari polusi, sinar matahari dan efek buruk lingkungan lainnya. Jadi, buah alpukat ini bisa digunakan sebagai pelembab kulit. Caranya yang dapat anda lakukan sangat mudah pertama anda bersihan wajah dengan air hangat, kemudian oleskan daging buah alpukat pada kulit wajah anda. Diamkan selama kurang lebih 25 menit baru anda dapat membilas dengan air dingin.

  • Yogurt dan Madu

Menurut Hema Sundaram, MD. ahli dermatologi mengatakan bahwa "Pengelupasan lapisan atas kulit dapat membersihkan noda dan menyebabkan perubahan warna, bahkan dapat mengurangi kerutan-kerutan halus pada permukaan kulit". Nah, sedangkan yoghurt dapat membantu memperlancar peremajaan kuli lewat pengelupasan kulit. Caranya dengan membersihkan wajah dengan air hangat, kemudian sediakan yoghurt secukupnya. Selanjutnya adalah dengan mencampurkan dengan madu baru anda oleskan pada kulit wajah. Untuk hasil yang maksimal diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air dingin.

  • Kulit Jeruk

Tahukah anda bahwa kulit jeruk ternyata juga mengandung lebih banyak vitamin C bila dibandingkan dengan daging buahnya. Karena vitamin C merupakan salah satu antioksidan yang memiliki peran cukup banyak untuk memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan karena adanya radikal bebas. Vitamin C yang terdapat pada jeruk ternyata juga termasuk agen bleaching alami yang mampu menghilangkan adanya kekusaman akibat terpapar sinar matahari yang berlebihan. Cara yang dapat anda lakukan untuk membuat wajah anda cerah dan putih yaitu dengan mengeringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari selama beberapa hari hingga benar – benar dalam keadaan kering. Kemudian haluskan kulit jeruk tersebut hingga menjadi bubuk. Baru anda tambahkan air pada bubuk kulit jeruk tersebut yang sudah anda haluskan kemudian aduk hingga menjadi pasta. Selanjutnya adalah oleskan pasta tersebut ke pada wajah dan diamkan kurang lebih selama 15 menit. Baru anda dapat membilas dengan menggunakan air hangat dan untuk hasil maksimal lakukan perawatan dengan menggunakan kulit jeruk dua kali dalam setiap minggunya.


EmoticonEmoticon