Sabtu, 12 Mei 2018

Cara Alami dalam Islam Agar Wajah Tetap Awet Muda

cara alami agar wajah tetap awet muda
Senantiasa terlihat muda dihadapan setiap orang menjadi dambaan bagi semua orang, terutama nih bagi wanita. Karena wanita akan selalu memperhatikan penampilannya agar terlihat baik ketika bersama dengan orang lain. Oleh karena itu, hal yang dilakukan sebagian wanita adalah tetap menjaga penampilannya.

Sebagai seorang muslimah atau perempuan merawat titipan Allah yang berupa wajah anda yang cantik, agar tubuh anda tetap terlihat cantik dan juga menarik merupakan suatu hal yang wajib untuk dijaga. Terutama untuk pasangan anda dan bukan bertujuan untuk dipamerkan kepada orang – orang yang bukan mahram anda. selain itu di dalam Islam juga diwajibkan untuk hidup senantiasa bersih terutama bagi para perempuan anda selalu ingin terlihat dan tampil cantik dan bersih serta rapi. Karena memang kebersihan merupakan salah satu dari keimanan seseorang.

Kebanyakan wanita salah mengartikan dalam hal tampil cantik, sehingga mereka berbondong-bondong mengeluarkan biaya yang tidak kecil untuk memoles wajahnya bahkan tubuhnya agar terlihat cantik dari sebelumnya. Mulai dari pergi ke salon dua minggu sekali, sulam bulu mata, bahkan menjalani operasi plastik. Memang semua itu sebenarnya karena mereka hanya memperhatikan gaya hidupnya ya dear. Dimana gaya hidup yang mereka ikutilah yang menjikan mereka rela terus mengikuti agar terlihat cantik.

Jauh dari itu ya dear, sejatinya cantik bukan hanya dari tampilan luar kan, namun kecantikan dalam alias pribadi yang baik akan menjadikan kecantikanmu akan terpancar dengan sendirinya. Hati yang baik dan ikhlas akan mampu menancarkan kecantikan berupa aura positif yang sering kita kenal dengan inner beauty yang semakin terpancar. Oleh karenanya, hal tersebut yang akan melahirkan sebuah kecantikan yang sejati.

Cara Alami dalam Islam Agar Wajah Tetap Awet Muda

Sebenarnya nih dear, islam sendiri telah mengajarkan kok bagaimana agar kita memiliki sifat dan perilaku yang baik sehingga aura yang ada pada diri kita akan senantiasa terpancar. Sadar atau tidak teladan kita sebagai umat muslim yaitu Rosulullah SAW telah memberi contoh berupa perilaku yang baik lho dear. Beliau tidak mencontohkan cara agar tetap awet muda bukan dengan jalan operasi plastik. Namun dengan cara yang jauh lebih mudah. Yuk, berikut ini akan diberikan penjelasan mengenai tips-tips bagaimana agar wajah tetap awet muda tentunya berdasarnya ajaran dan contoh dari Rosulullah yang kita jadikan sebagai acuan:

  • Taat beribadah, bersabar, pandai bersyukur dan ramah

Taat beribadah, bersabar, pandai bersyukur dan ramah menjadi satu kesatuan yang harus dimiliki oleh setiap muslim. Bagaimana tidak, hal ini adalah kewajiban umat muslim dalam hal ketaatan kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Dalam kondisi apapun kita harus tetap taat dan bersabat dalam menjalankan perintahnya. Hal inilah yang harus dapat kita kendalikan agar hati anda tetap terasa tenang dan akan lebih fresh. Ketika anda masih memiliki rasa yang tak pandai bersyukur, maka yang anda rasakan hanya gelisah yang tiada henti. Sehingga anda akan mudah stres yang mengakibatkan sel-sel pada tubuh anda akan segera mati yang membuat anda akan tampak lebih tua.

  • Pola makan dan hidup sehat

Segala jenis makanan akan tetap masuk ketika mulut sebagai jalan masukknya makanan tidak diatur. Makanan yang masuk dalam perut bukan hanya menyenangkan kondisi perut agar kenyang saja, bukan hanya itu dear, namun anda harus memperhatikan gizi dan kualitas makanan yang masuk kedalam tubuh anda. Pastikan dalam satu kali makan terdapat kandungan gizi yang mencukupi, mulai dari karbohidrat, protein, vitamin, dan serat. Ingat dear Rosulullah telah mengajarkan juga untuk tidak makan yang menjadikan terlalu kenyang dengan membagi ruang pada perut yaitu tiga bagian, 1/3 bagian untuk makanan, 1/3nya untuk air, dan 1/3 lainnya untuk udara. Nah, cukup jelas kan dear untuk tetap memperhatikan pola makan dan hidup sehat anda.

  • Puasa sunnah

Salah satu langkah mudah yang mampu menjadikan wanita tetap awet muda adalah dengan rutin melakukan puasa sunnah. Bukan hanya baik bagi kesehatan anda dear, namun baik pula untuk menjaga wajah dan kecantikan tubuh anda.

  • Rajin wudhu dan memakai minyak zaitun di wajah

Selain salah satu syarat bersuci, wudhu diyakini mampu membuat wajah tetap awet muda ketika rutin dilakukan. Sama halnya dengan wudhu, memakai minyak zaitun bermanfaat pula bagi wajah untuk menjaga kelembapan dan menjaga kadar minyak pada wajah. Lakukan secara rutin pada malam hari terutama bagi anda yang memiliki wajah yang mulai kering atau bersisik.

  • Perbanyak Olahraga

Untuk mengatasi rasa stress pada diri anda serta menghilangkan kerutan pada wajah anda, kegiatan yang harus anda lakukan yaitu dengan berolahraga. Olahraga memang ragamnya dan jenisnya bermacam – macam, selain itu tujuan dari olahraga yaitu melakukan gerakan – gerakan yang mampu membakar lemak yang ada di dalam tubuh anda. Tetapi apabila anda kurang sempat dan tidak memiliki waktu untuk melakukan olahraga semisal lari – lari kecil atau sekedar jogging di sekitar rumah anda, cukup anda ganti dengan memperbanyak sholat.

Dengan anda melakuakn sholat secara rutin ternyata mampu menggerikan seluruh bagian dari tubuh anda. Agar hati anda lebih tenang dan stress anda semakin berkurng maka dengan sholat merupakan momen yang paling tepat untuk anda lakukan  misalnya dengan mencurhatkan segala apa yang menjadi permasalahan anda kepada Allah, dan juga keluarkan keluh kesah anda mengenai apa – apa yang anda rasakan dengan cara berdoa dan berdzikir. Dengan cara yang demikian kemungkinan besar atas ijin Allah, rasa stress anda yang sebelumnya menyelimuti diri anda perlahan – lahan akan menghilang, karena ketika anda merasa stress maka kerutan pada bagain wajah anda akan semakin terlihat. Oleh karena itu lakukan secara teratur sehingga tidak ada lagi kerutan pada wajah anda dan akan terlihat lebih awet muda dari sebelumnya.

  • 3 S (Senyum Sapa Salam)

Apabila anda ingin awet muda dari usia anda sebenarnya, anda tidak perlu lagi untuk membeli pelembab atau dengan menggunakan make – up yang berlebihan. Cukup anda gunakan dengan cara dan melakukan 3S (Senyum, Sapa, Salam). Anda hanya perlu membisakan untuk tersenyum bukan hanya sekedar di bibir saja namun juga sampai pada hati anda agar senyum yang anda keluarkan dari bibir anda lebih barokah dan bermanfaat bagi orang lain. Anda juga dapat mendapatkan bibir anda yang indah dan cantik bukan dengan menggunakan lipstik, namun hanya cukup membasahi bibir anda dengan membaca bacaan  - bacaan dan kalimat Allah, tidak mudah melakukan bohong, memfitnah seseorang atau menyakiti orang lain.

Untuk menjadikan wajahmu agar tetap awet muda sekali lagi tidak perlu melakukan operasi plastik kan dear, cukup dengan mengikuti ajaran Nabi Muhammad anda akan tampak terlihat cantik. Eits, bukan hanya cantik luar saja lho namun cantik dalamnya juga. Jadi, mulailah dari sekarang untuk menjadikan pribadi anda jauh lebih baik.


EmoticonEmoticon