Senin, 05 Juni 2017

Tips Memilih Lipstik Sesuai Warna Bibir

tips memilih lipstik sesuai warna bibir
Bagi anda para wanita yang gemar menggunakan kosmetik, baik itu ketika anda sedang keluar rumah atau menjadi keharusan tuntutan pekerjaan, tentunya anda menginginkan kosmetik yang anda gunakan sesuai dengan wajah dan kulit anda. Salah satunya adalah mengenai cara memilih lipstik yang sesuai dengan warna kulit bibir anda sehingga anda dapat tampil dengan percaya diri.

Memiliki bibir yang indah bagi sebagian orang mampu meningkatkan tingkat kepercayaan diri mereka. Boleh saja mereka ketika beraktifitas di luar rumah tidak menggunakan make up seperti bedak atau alat kecantikan lainnya, namun bagi sebagian para perempuan menjadikan lipstik adalah suatu alat atau bahan yang wajib dikenakan dan tidak boleh tertinggal. Apalagi ketika lipstik tersebut sesuai dengan warna kulit bibir anda, sehingga ketika misal anda memiliki bibir yang pucat akan mampu ditutupi dengan menggunakan lipstik.

Setiap perempuan tentunya memiliki warna kulit bibir yang berbeda – beda antara satu dengan lainnya. Dimana warna bibir tersebut dipengaruhi oleh jumlah melanin yang berada di dalam kulit anda. Tujuan dari adanya melanin dalam kulit yaitu untuk memberikan warna pada kulit anda dan juga mampu melindungi dari sinar Ultra Violet (UV). Pada kulit bibir anda memiliki jumlah melanin yang lebih sedikit bila dibandingkan dengan kulit wajah dan bagian tubuh anda, sehingga yang terjadi lebih mudah berubah waranya apabila berpengaruh terhadap faktor – faktor tertentu. Agar mampu mengatasi permasalahan tersebut sebaiknya anda memilik warna lipstik yang tepat dan juga tentunya sesuai dengan warna alami bibir anda sehingga mampu memberikan kesan yang cemerlang pada bagian wajah anda meskipun anda tidak menggunakan make up lainnya.

Lipstick, alat make up paling umum dan wajib dimiliki oleh setiap wanita. Untuk membuat riasannya sempurna, wanita menggunakan lipstik untuk mempercantik warna bibir. Namun, pemakaian lipstik ini belum tentu sesuai untuk semua wanita. Seperti yang kita ketahui terdapat berbagai macam warna bibir seperti bibir warna cokelat, bibir merah merona, bibir tipis, bahkan ada bibir dengan warna hitam. Nah, jangan sampai anda memakai lipstik yang tidak sesuai dengan warna bibir anda. Hal ini merupakan kesalahan yang fatal, dan harus anda hindari. Riasan anda akan terkesan unmatch dan aneh ketika anda memakai lipstik yang tidak sesuai dengan warna bibir dan kulit anda.

Tips Memilih Lipstik Sesuai Warna Bibir

Sering kita temui wanita memakai lipstick dengan warna yang tidak cocok dengan warna bibir sehingga lipstik hanya terlihat menempel saja dan tidak terlihat natural. Agar anda semakin mahir dalam memadu padankan warna lipstik, di sini kami bagi tips dan cara memakai lipstik sesuai warna bibir agar terlihat lebih alami.

Untuk mendapatkan warna yang sesuai dengan kulit bibir anda, sebaiknya anda memperhatikan beberapa cara untuk memilih dan menentukan lipstik sesuai dengan warna bibir anda :

  • Sebelum membeli lipstik, sebaiknya anda tes dulu warna dari lipstik yang anda pilih – Caranya yaitu dengan mengoleskan ke bibir anda dengan menggunakan ujung jari anda. Namun apabila anda kurang merasa nyaman karena dirasa tidak higienis ketika mencoba lipstik teaser yang bekas digunakan oleh orang lain, anda dapat menggunakan cara mengoleskan lipstik tersebut ke kulit tangan anda antara telunjuk dan jempol. Dimana pada daerah tersebut merupakan daerah yang memiliki warna mendekati dengan warna bibir anda. Rasakan pula tekstur lipstik yang hendak anda pilih. Apabila anda mengingkan agar bibir anda tampak lebih tipis, anda dapat mencoba dan memilih lipstik yang berjenis matte. Sebaliknya apabila anda ingin tampak bibir anda penuh anda dapat memilih lipstik dengan jenis shimmer dan glossy.
  • Pilih warna 1 atau 2 tingkat gelap dari pada warna pada bibir anda – Dimana tujuan dari memilih 1 atau 2 tingakt warna yang lebih gelap bila dibandingkan dengan warna bibir anda yaitu untuk tetap menghindari kesan pucat atau tidak merata ketika lipstik yang anda pilih dioleskan ke bagian bibir anda.
  • Pastikan bibir anda dibersihkan terlebih dahulu – Hal ini merupakan hal yang harus anda perhatikan karena untuk memastikan warna yang anda coba gunakan tidak akan tercampur dengan sisa pewarna yang anda gunakan sebelumnya.
  • Usahakan wajah sudah bersih dari make up – Supaya warna dari lipstika yang anda gunakan dapat terlihat dengan jelas dan tidak tertutup oleh warna dari make up lain yang anda gunakan.
  • Cari yang paling mendekati warna bibir anda – Apabila anda merasa tidak yakin dengan pilihan warna yang ada. Sehingga tujuan dari poin ini yaitu untuk tidak merusak penampilan anda dan lebih bermain aman, anda ingin tampil secara natural tanpa harus bereksperimen dengan warna lipstik yang bermacam – macam.


Jenis Warna Lipstik yang Sesuai  dengan Warna Bibir


  • Lipstick untuk bibir gelap

Warna bibir gelap merupakan salah satu hal yang tidak menyenangkan ketika dipadukan dengan make up. Ada beberapa sebab mengapa anda memiliki bibir berwarna gelap, seperti perokok, diet yang salah, juga terkena paparan sinar UV. Sebenarnya sangat mudah untuk membuat agar warna bibir anda terlihat lebih natural, yaitu dengan mengoleskan foundation sebelum anda memakai lipstick. Dengan alas foundation, anda bisa memilih warna apapun yang anda senangi. Agar anda terhindar dari bibir yang berwarna gelap, sebaiknya anda lebih berhati-hati ketika keluar rumah di saat matahari sedang terik. Sebaiknya anda menggunakan lip balm yang mengandung SPF 15 agar bibir anda terhindar dari paparan sinar UV.

  • Lipstick untuk bibir pucat

Jika anda seorang wanita yang memiliki bibir berwarna pucat, sebaiknya anda memilih lipstick dengan warna beige atau merah muda. Dengan warna merah muda bibir anda akan terlihat lebih natural dan tipis. Biasanya bibir pucat identik dengan bibir tipis. Jika anda menyukai tipe bibir yang tebal, anda bisa menggunakan pensil bibir untuk membuatnya terlihat tebal dengan cara ketika anda sedang melukis bibir, tariklah garis diluar garis bibir anda. Maka dari situ bibir anda akan terlihat lebih tebal dan berisi.

  • Lipstick untuk warna bibir merah merona

Bibir merah merona merupakan harapan semua wanita. Dengan warna merah merona, anda akan lebih mudah mengaplikasikan lipstick ke bibir anda. Hampir semua warna bisa masuk pada bibir merah merona. Bibir merah merona ini biasa dimiliki oleh bintng film korea. Umumnya bibir merah merona ini diimbangi dengan warna kulit putih bersih bak susu. Warna orange, peach, merah, dan apapun warna yang anda pilih akan sesuai dengan anda. Apabila anda ingin memiliki warna bibir merah merona secara alami maka anda bisa mendapatkannya dengan cara mengoleskan madu ke bibir pada waktu istirahat anda. anda bisa melakukannya pada malam hari agar aktifitas anda tidak terganggu.

Cara memakai lipstick sesuai warna bibir merupakan pengetahuan dasar mengaplikasikan make up yang harus diketahui oleh semua wanita. Agar penampilan anda lebih cantik dengan warna-warna yang cantik, sebaiknya anda mengerti banyak tentang warna-warna yang sesuai dengan kesenangan dan kebutuhan anda. Meskipun anda begitu menyukai suatu warna namun tidak sesuai dengan warna bibir anda, maka sebaiknya anda menghindarinya.


EmoticonEmoticon