Manfaat creambath


Manfaat creambath
Creambath menjadi salah satu metode para wanita menyegarkan diri di tengah kesibukan yang padat. Selain untuk merawat rambut, creambath mempunyai beberapa manfaat yang bagus memperlancar peredaran darah.

Memiliki rambut yang indah dan juga sehat menjadi dambaan setiap wanita. Banyak orang yang mengatakan bahwa rambut merupakan mahkota bagi setiap wanita. Sebagai seorang wanita, pastinya kamu ingin memiliki rambut yang indah. Cara memiliki rambut yang indah dan juga sehat tidak harus melakukan perawatan rambut dengan harga yang mahal, bahkan membuat kantong kamu kering kerontang. Perawatan rambut juga dapat dilakukan dengan cara yang mudah dan tidak membutuhkan biaya yang besar. Caranya yaitu dengan cara melakukan creambath secara rutin.

Manfaat creambath untuk seorang wanita yang ingin memiliki rambut indah sepertinya adalah suatu nilai yang tidak tergantikan. Rambut seperti mahkota karena setiap dari kita ingin rambut yang indah. Sering kali untuk mendapatkan rambut yang tampak sehat, kita membeli produk rambut yang mahal, untuk berusaha membuatnya berkilau, tumbuh lebih tebal atau untuk melawan kerusakan rambut. Pada kenyataannya, produk ini hanya memperbaiki sementara. Beberapa produk, bahkan dapat menyebabkan kerusakan pada rambut dalam jangka panjang.

Creambath Perawatan rambut dengan creambath sudah sangat populer di Indonesia, khususnya di kalangan perempuan. Menurut hasil survei Markplus di Jakarta, Surabaya dan Medan pada tahun 2007, creambath adalah layanan favorit untuk kebanyakan salon wanita. 91 % dari perempuan Indonesia yang datang ke salon untuk creambath, 78 % dari mereka yang melakukannya, mendapatkan rambut yang sehat.

Baca juga artikel : Macam-Macam Gaya Berenang

Pengertian

Creambath adalah salah satu cara untuk merawat kealamian serta kesegaran rambut dengan cara pemberian krim khusus pada rambut dimana krem tersebut mengandung nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh rambut.

Bahan yang terkandung dalam krem ini terdiri dari asam amino, vitamin B kompleks, biotin, dan kalsium yang bermanfaat bagi nutrisi rambut. Creambath ini jadi makin terasa manfaatnya kalau dilengkapi dengan pijatan-pijatan pada kulit kepala. Creambath sangat penting untuk rambut yang sering mengalami proses pengecatan, pengritingan ataupun yang sering terkena sinar matahari.

Tahapan Creambath

  1. Pertama, cucilah rambut kamu dengan menggunakan shampoo yang sesuai dengan jenis rambut kamu kemudian keringkan dengan handuk hingga setengah kering.
  2. Lalu, bagilah rambut kamu menjadi empat bagian. Bagian belakang dibagi menjadi dua yaitu, atas dan bawah. Kemudian dibagi lagi menjadi dua sisi, kiri dan kanan.
  3. Oleskan krim creambath pada kulit kepala kamu. Arah pengolesan sebaiknya dilakukan dari atas ke bawah dan disertai pijatan ringan.
  4. Setelah semua bagian selesai di olesi, pijatlah kepala kamu dengan teratur, lembut dan perlahan selama kurang lebih 5-15 menit.
  5. Satukan rambut di bagian atas kepala. Lalu bungkuslah kepala dengan handuk yang telah direndam air hangat atau steamer. Untuk penggunaan steamer dapat diatur waktunya sekitar 15 menit, namun untuk penggunaan handuk, jika handuk mulai mendingin, segeralah ganti dengan yang hangat. Lakukanlah secara berulang-ulang selama 10-15 menit.
  6. Cuci rambut kembali hingga bersih dengan menggunakan air hangat. Bila kandungan lemak dalam krim yang digunakan terlalu pekat, gunakan shampoo untuk pencucian. Setelahnya dapat memakaikan hair tonic untuk melengkapi perawatan.

Tips creambath Agar Lebih Efektif

Berikut ini tips creambath agar lebih efektif, antara lain:
  1. Sebelum kamu melakukan creambath akan lebih baik menggunting kuku jari yang sudah panjang, agar tidak melukai kepala ketika melakukan pemijatan,
  2. Setelah rambut di bilas di akhir perawatan creambath, kamu dapat mengeringkan dengan menggunakan handuk yang kering, gosok namun tetap di tekan dengan cara perlahan,
  3. Jika kamu ingin mengeringkan rambut dengan menggunakan hair drier, usahakan memilih yang anginnya sedang, serta tidak terlalu panas. Hal ini untuk menjaga rambut kamu agar bisa tetap sehat dan tidak kering setelah melakukan creambath,
  4. Hindarilah terlalu sering mengikat atau menjepit rambut, karena bisa merusak kekuatan rambut kamu.

Manfaat Penting Creambath

Creambath adalah perawatan rambut menggunakan krim. Krim yang digunakan dalam creambath, berasal dari bahan yang mengandung nutrisi penting untuk rambut dan kesehatan kulit kepala. Selain gizi rambut, creambath juga dapat melembutkan rambut dan memberikan efek pendinginan pada rambut dan kulit kepala. Creambath rambut adalah yang paling umum dilakukan oleh perempuan. Selain menjaga keindahan rambut, perawatan ini adalah salah satu langkah untuk menyuburkan rambut kering dan rusak, serta memberikan efek fresh pada rambut.

Lalu apa saja manfaat creambath yang akan anda dapatkan :
  1. Membuat rambut lebih halus
  2. Mencegah kerusakan rambut
  3. Menghilangkan rambut bercabang
  4. Menghaluskan rambut
Untuk lebih jelasnya kita dapat mengulas manfaat creambath berdasarkan jenisnya.
Buah-buahan biasanya menjadi pilihan utama yang digunakan sebagai bahan pembuatan krim untuk creambath. Diantaranya yang paling dikenal adalah buah alpukat yang diyakini untuk memperkuat dan membuat rambut lebih mudah diatur. Beberapa krim creambath yang banyak digunakan, sebagai berikut :
  • Creambath Lidah Buaya 
Lidah buaya sangat cocok digunakan untuk rambut normal atau tidak bermasalah. Kandungannya dapat membantu melembabkan folikel rambut. Lidah buaya juga mengandung saponin pembunuh kuman sehingga rambut menjadi lebih bersih dan sehat.

  • Creambath Ginseng
Creambath Ginseng sangat cocok untuk rambut rontok dan rapuh. Ginseng diyakini memberikan manfaat pada rambut dan menstimulasi peredaran darah di kulit kepala ke rambut.

  1. Menyehatkan rambut
  2. Menghitamkan rambut
  3. Memberikan nutrisi penting bagi rambut


  • Creambath Alpukat 
Bagi Anda yang mempunyai rambut kering dan bercabang, tak ada salahnya memilih creambath alpukat. Buah ini mengandung banyak minyak untuk melembabkan dan melindungi rambut. Alpukat juga akan menutupi lapisan kultikula rambut yang rusak.

  • Creambath Strawberry
Mungkin kamu cukup terkejut, ternyata manfaat strawberry juga dapat berperan bagi masalah kesehatan rambut.  Jenis creambath ini sangat cocok untuk rambut stres, seperti rambut dicat. Kandungan antioksidan strawberry dipercaya paling tinggi diantara buah-buahan dan sayuran lain yang dapat mengatasi bahan kimia seperti cat pada rambut.

  1. Mengatasi bahan kimia pada rambut
  2. Mengatasi kuman di rambut
  3. Menghilangkan kotoran yang terdapat pada rambut


  • Creambath Kemiri 
Creambath dengan bahan yang mengandung kemiri baik digunakan bagi kamu yang mempunyai rambut kusam. Kandungan minyaknya dapat melembabkan hingga ke dalam batang rambut. Kemiri bisa membuat rambut lebih hitam dan berkilau.

  • Creambath Cokelat
Selanjutnya adalah creambath dengan menggunakan krim coklat. Manfaat cokelat bagi kesehatan tubuh mungkin sudah lumrah, namun bagaimana perannya untuk kesehatan rambut? Nah jika kamu memilih creambath dengan cokelat, hal ini diyakini dapat memberikan manfaat seperti :
  1. Menghitamkan rambut
  2. Menjaga kesehatan rambut
  3. Merawat agar rambut terlihat berkilau

  • Creambath  Kiwi
Yang terakhir adalah creambath dengan buah kiwi. Selain dengan menggunakan buah stroberi, kiwi juga bagus dipilih untuk creambath setelah melakukan pewarnaan rambut. Ekstrak dalam buah kiwi berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi rambut kamu. Bahkan vitamin C dan E yang terdapat di dalamnya dapat memberikan kelembaban. Creambath dengan buah kiwi akan membuat rambut kamu lebih lembut dan berkilau.


Share on Google Plus

About Arie Tarim

Artikelmanfaat.com adalah sebuah situs blog berisi artikel bermanfaat yang mencakup berbagai tema yang dapat dijadikan sebagai referensi serta informasi

0 komentar:

Posting Komentar