Tips Meninggikan Badan


Tips Meninggikan Badan
Kamu ingin memiliki postur tubuh yang ideal? Tentunya semua orang ingin memiliki postur tubuh seperti ini. Dengan postur tubuh yang tinggi, kita akan terlihat lebih gagah dan berwibawa. Nah bagaimana cara memiliki postur tubuh yang ideal? Nah artikel kali ini akan meberi jawabannya. Yuk simak berikut ini!

Pendapat mengenai laki-laki yang harus lebih tinggi dari wanita adalah salah satu contoh kebiasaan masyarakat yang menjadi alasan seperti disebutkan sebelumnya. Wanita yang cantik adalah wanita yang tinggi juga ramping juga merupakan contoh kebiasaan dan opini masyarakat yang membuat semakin banyak orang ini memiliki tinggi badan yang ideal.

Namun untuk mendapatkan tinggi badan secara maksimal, tidaklah mudah. karena selain kita harus melakukan olahraga peninggi badan, kita juga harus mengonsumsi makanan sehat peninggi badan setiap harinya. Berbagai alasan yang di sampaikan oleh anak muda di indonesia, mengapa ingin memiliki tinggi badan yang ideal, mulai dari untuk meningkatkan kepercayaan diri, tuntutan karier bahkan tuntutan pekerjaan yang membutuhkan tinggi badan ideal.

Seperti yang diketahui, seseorang dengan tinggi badan ideal akan terlihat lebih anggun, berwibawa, sehat dan keren berbeda dengan orang dengan tinggi badan kurang ideal. Walaupun begitu tidak banyak yang mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi tinggi badan.

Baca Juga Artikel : Penyebab Terjadinya Keguguran

Nah berikut ini merupakan faktor-faktor yang mempengaruhi tinggi badan seseorang.

Faktor yang mempengaruhi tinggi badan

Tinggi badan manusia dipengaruhi oleh tiga faktor. Apa saja? Ketiga faktor tersubut adalah genetik,asupan gizi dan nutrisi dan olahraga. Ketiga hal tersebut dapat menentukan tinggi badan yang kamu miliki. Berikut ini adalah penjelasan masing-masing hal yang mempengaruhi tinggi badan manusia tersebut.

  • Faktor genetik
Faktor yang pertama adalah faktor genetik. Faktor genetik merupakan hal yang mempengaruhi tinggi badan manusia dari sejak lahir. Misalkan seorang anak lahir dari kedua orangtua yang memiliki tinggi badan yang cukup tinggi, maka tidak aneh jika keturunannya pun tumbuh dengan tinggi badan yang ideal. Hal genetik sebagai hal yang mempengaruhi tinggi badan bukanlah hal yang dapat diatur dan dipilih oleh manusia itu sendiri. Kode genetik yang didapatkan seseorang tentu akan berbeda dan tidak dapat diusahakan untuk menjadi sesuai keinginan. Salah satu kode genetik yang populer untuk menentukan tinggi badan adalah gen HMGA2.

  • Hal asupan gizi dan nutrisi
Faktor yang kedua adalah asupan gizi dan nutrisi. Nah jadi ukuran tinggi seseorang tergantung bagaimana asupan gizi dan nutrisi yang berada dalam tubuh orang tersebut. Nah asupan gizi dan nutrisi ini sangat berpengaruh untuk tinggi badan jika tercukupi di usia-usia pertumbuhan. Usia kanak-kanak seseorang merupakan usia pertumbuhannya. Jadi asupan gizi dan nutrisi yang mendukung pertumbuhan tinggi badan, tentu akan menghasilkan tinggi badan yang ideal juga. Asupan gizi dan nutrisi yang dimaksud adalah asupan protein dan kalsium khususnya. Karena kedua nutrisi tersebut sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang dengan maksimal.

  • Hal olahraga
Yang ketiga adalah olahraga. Jika kamu ingin memiliki tinggi badan yang ideal, tentu kamu harus memiliki usaha untuk mendapatkan hasil tersebut. Olahraga merupakan yang paling signifikan untuk dapat menambah tinggi badan. Olahraga teratur dapat merangsang tulang untuk tumbuh dengan maksimal dan tentunya lebih sehat. jenis-jenis olahraga apa yang dapat dilakukan untuk menambah tinggi badan akan dijelaskan di bagian berikutnya dalam artikel ini.

Tips meninggikan badan dengan alami.

  • Berolahraga atau Meningkatkan Aktivitas Fisik
Tips yang pertama adalah berolahraga atau meningkatkan aktivitas fisik. Olahraga adalah faktor yang penting untuk tinggi badan. Mengapa? Sebab jika sering berolahraga maka otot-otot akan lentur terlatih dan sirkulasi dalam tubuh akan normal dan menjadikan tubuh sehat.
Kamu bisa mulai memilih jenis olahraga yang kamu sukai dan untuk rekomendasi olah raga yang bisa meninggikan badan seperti, berenang. Karena disaat kamu berenang semua otot dari ujung kaki hingga ujung jari bergerak, sehingga ini menimbulkan peregangan, rangsangan, dan perpanjangan tulang terutama pada gaya bebas.

Kamu bisa melakukan cara ini secara teratur minimal 3 kali seminggu. Jika tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan olahraga berenang, Kamu bisa menggantinya dengan bersepeda, lari jarak pendek, bermain bola basket atau perbanyak melakukan skipping.

Yang terpenting dilakukan dengan konsisten dan teratur misalkan pagi pagi 15 menit dan sore hari 15 menit juga. jika memiliki waktu luang bisa lebih lama lagi dalam melakukannya.

  • Konsumsi Makanan Sehat Yang mengandung banyak Gizi dan Protein
Tips yang selanjutnya adalah mengonsumsi makanan yang sehat yang banyak mengandung gizi dan protein. Tinggi badan sangat erat sekali hubungannya dengan kesehatan tulang, dimana pertumbuhan tulang bisa sangat baik jika kita mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak protein.

Sebaiknya kita mengetahui dan menyadari akan pentingnya asupan makanan yang akan membuat tulang kita sehat, sehingga dapat memperoleh tinggi badan yang ideal. Vitamin untuk kekuatan tulang yaitu: vitamin D, kalsium,dan phospor. Semua vitamin tersebut terangkum dalam makanan yang mengandung protein. baik itu protein hewani atau nabati, serta unsur sayuran hijau.
Berikut ini merupakan contoh makanan yang banyak mengandung protein hewani.

  1. Daging sapi
  2. Daging ayam atau ikan
  3. Kerang
  4. Cumi
  5. Putih telur

Sedangkan makanan yang banyak mengandung protein nabati yaitu:
Tahu tempe dan kacang-kacangan kering lainnya seperti: kacang tanah,kacang hijau,kacang polong, dan sebagainya.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dengan melakukan tips diatas memang dibutuhkan ketekunan dan konsisten dalam melakukannya. Jika kamu menginginkan hasil yang cepat tidak ada salahnya dibantu dengan konsumsi produk peninggi badan. Nah tetapi selalu pastikan kamu mengetahui produk peninggi badan yang aman dan berkhasiat.

  • Konsumsi Lebih Banyak Air Putih
Tips selanjutnya adalah konsumsilah air putih yang banyak. Ini merupakan tips yang sederhana namun sering disepelekan. Tapi tahukah kamu bahwa mengkonsumsi air putih merupakan cara yang efektif untuk meninggikan badan? Ya, air putih ternyata dapat meninggikan badan kamu, jadi jika kamu mengonsumsi air dalam jumlah yang tidak memenuhi standar kebutuhan tubuh kamu, maka peredaran sari-sari makanan tidak akan lancar. Hal ini akan mengakibatkan, zat-zat yang seharusnya tersuplai ke seluruh area tubuh kamu menjadi terhambat.

Tidak hanya itu, mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup, juga baik untuk pencernaan kamu. Jika kamu merasa lelah, air putih dapat menjadi penolong utama untuk melepas dahaga. Nah begitu juga kegunaannya untuk pertumbuhan tulang dan gigi kamu. Faktanya, banyak kasus yang terjadi ketika orang yang ingin meninggikan badannya ia memakan makan dengan asupan nutrisi yang tinggi. Namun, yang terjadi ia tak kunjung bertambah tinggi. Hal itu dikarenakan konsumsi air putihnya yang kurang (tidak mencukupi standar kebutuhan tubuh).

  • Pola Istirahat yang Cukup
Salah satu tips selanjutnya adalah beristirahatlah dengan cukup dan teratur. Jadi untuk kamu yang suka begadang, hindari kebiasaan ini sebab tidur yang cukup akan dapat membantu kamu meninggikan badan karena setiap pertumbuhan dalam tubuh terjadi pada saat seseorang tertidur.
Usahakan tidur 7 – 8 jam sehari dengan posisi terlentang tanpa bantal, ini untuk meluruskan posisi tulang bagian belakang. Buat kamu yang bekerja malam, tidak masalah karena kamu bisa memaksimalkan waktu tidur di siang hari untuk beristirahat.

  • Jaga Posisi Badan Tegap
Tips yang terakhir adalah selalu menjaga posisi tegap tubuh kamu. Jadi, apapun aktivitas yang kamu lakukan, tetaplah menjaga posisi badan tetap tegap. Hal ini bertujuan untuk membiasakan meluruskan tulang belakang sehingga tidak cenderung membungkuk. Pada umunya orang yang menjaga posisi tetap tegap akan terlihat gagah dan lebih tinggi.


Share on Google Plus

About Arie Tarim

Artikelmanfaat.com adalah sebuah situs blog berisi artikel bermanfaat yang mencakup berbagai tema yang dapat dijadikan sebagai referensi serta informasi

0 komentar:

Posting Komentar